Lintas Peristiwa

Rumah Ketua PWI SBB Dibakar OTK

Pembakaran Rumah Andy uniana

SBB,Maluku- Rumah Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Seram Bagian Barat, Andi Uniana dibakar orang tak dikenal, di desa Kamal, jalan Trans Seram, Rabu (6/12/17) dini hari sekitar pukul 04.00 WIT. Pembakaran rumah Ketua PWI SBB tersebut diduga masih ada hubungannya dengan bentrokan antar warga di Desa Kamal yang terjadi sebelumnya.

Ketua PWI Kabupaten Seram Bagian Barat Andi Uniana, Rabu (6/12/2017) mengatakan, saat peristiwa pembakaran rumah,  dirinya tidak berada ditempat.

Sekitar pukul 04.00 WIT dini hari, anaknya menelpon, ada massa yang tak dikenal datang membakar rumah bapak yang akrab disapa Andy itu.

Mendengar informasi yang disampaikan anaknya, Uniana kemudian melaporkan pembakaran rumahnya kepada pihak kepolisian yang saat itu sementara menjaga lokasi pertikaian.  Mendengar peristiwa tersebut, Babinsa Desa Kamal Sertu. Petrus Souhaly, Kasat Sabara Polres SBB AKP Josep de Fretes bersama beberapa anggotanya menuju rumah Ketua PWI SBB.

Sesampainya dirumah Uniana, para pelaku pembakaran sudah melarikan diri, sementara itu api sudah membakar dinding rumah dan menghancurkan kaca candela. Uniana bersama anaknya yang dibantu oleh pihak kepolisian dan Babinsa Desa kamal berhasil memadamkan api.

Hingga kini, anggota kepolisian bersama Babinsa Desa Kamal terus berjaga di beberapa titik di Desa Kamal yang dikoordinir langsung oleh Kasat Shabara dan Kasat Intel Polres SBB untuk menghindari terjadinya bentrok lanjutan.

Sementara Kapolres SBB, AKBP Agus Setiawan yang dikonfirmasi terkait peristiwa tersebut membenarkan adanya pembakaran rumah Ketua PWI SBB itu. Dia bahkan mengatakan pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara.

“ Kejadiannya (pembakaran) itu terjadi pagi jam 4. Kita sudah olah TKP dari Satreskrim dan Polsek. Setelah olah TKP, berikutnya kita akan periksa saksi saksi, “ Ujar Kapolres.

Disinggung terkait apa motif pembakaran,bapak berpangkat dua melati dipundaknya itu menuturkan pihaknya hingga kini belum mengetahui apa motif pembakaran rumah Andy Uniana.

“Belum tahu motifnya. Makanya kita akan periksa saksi. Pelapor juga akan kita periksa, “ jelas Kapolres. (IN-07/IN14/JSY)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top