Militer

Polsek Teluk Ambon dan Koramil 1504/ Baguala Gelar Apel Bersama

Teluk Ambon

Ambon,Maluku- Sinergritas Polri dan TNI dalam menciptakan situasi Kamtibmas jelang momentum keagamaan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 di Kota Ambon,kembali dilakukan oleh jajaran Polsek Teluk Ambon dalam apel bersama dengan jajaran Koramil 1504/Baguala, di Mapolsek Teluk Ambon,beralamat di Jln.Ir.M.Putuhena, Kota Jawa, Negeri Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon,Kota Ambon, Kamis (21/12/2017).

Kapolsek Teluk Ambon,IPTU Megawati Maruanya,S.I.K, kepada Intim News,melalui pesan selulernya,Kamis (21/12/2017), menjelaskan apel bersama jajaran Polsek Teluk Ambon dengan jajaran Koramil 1504/Baguala, merupakan pelaksanaan sebuah instruksi Panglima TNI dan Kapolri dalam menjaga dan meningkatkan sinegritas Polri dan TNI.

” Wujud penjabaran sinergritas Polri dan TNI itu,dilakukan oleh Polsek Teluk Ambon dan Koramil 1504/Baguala melalui kerjasama yang telah dilakukan selama ini, baik antara Babinsa dengan Bhabinkamtibmas maupun antara personil Polsek Teluk dengan personil Koramil Baguala. Selain itu pelaksanaan patroli gabungan yang sudah rutin laksanakan oleh Polsek Teluk Ambon dan Koramil Baguala sesuai dengan jadwal yang telah dibuat bersama,”tutur Polwan cantik berpangkat Inspektur Polisi Satu  itu.

Lanjutnya, dalam pelaksanaan Patroli gabungan dilapangan oleh Polsek Teluk Ambon dan Koramil Baguala menjalin komunikasi yang baik tanpa harus menonjolkan kepentingan masing-masing.

” Selaku Kapolsek Teluk Ambon, saya selalu mengingatkan anggota Polsek Teluk Ambon agar selalu mengajak anggota Koramil Baguala dalam setiap kegiatan di masyarakat dengan selalu menjaga kekompakan yang telah ada ,dan jangan mudah termakan hasutan ataupun penyampaian-penyampaian dari orang yang tidak bertanggung jawab yang memiliki tujuan untuk mengadu domba TNI POLRI. TNI POLRI memiliki tujuan untuk menjaga keamanan negara serta menjaga keselamatan masyarakat, karena NKRI adalah harga mati, itu yang harus kita tanam di hati, otak dan sanubari kita, agar kita dapat menjalankan tugas dengan ikhlas dan bertanggung jawab,” tutur Kapolsek Teluk Ambon.

Usai melakukan apel bersama yang dilakukan oleh Polsek Teluk Ambon dan Koramil 1504/Bagula, kegiatan dilanjutkan dengan coffe morning bersama di Mapolsek Teluk Ambon. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top