Kota Ambon

Polres Ambon Rekayasa Lalin Jelang Tahun Baru

Agung Tribawanto
Kompol Agung Tribawanto dalam sebuah konfrensi Pers di Mapolres Ambon

Ambon, Maluku- Kepolisian Resort P.Ambon dan P.P. Lease akan menurunkan sebanyak 1.234 personil guna mengamankan malam pergantian tahun di Kota Ambon.

Penjelasan ini disampaikan Waka Polres P.Ambon dan P.P. Lease, Kompol Agung Tri Biwanto, S.I.K, kepada Wartawan di ruangan kerjanya, Kamis (28/12/2017).

“Untuk pengamanan malam pergantian tahun, personil pengamanan yang diturunkan oleh Polres P.Ambon dan P.P . Lease akan mengalami penambahan kekuatan personil. Untuk total penambahan personil pengamanan malam pergantian tahun baru masih dalam perencanaan yang nantinya akan disampaikan saat apel kesiapan pasukan pengaman dari jajaran Polres P.Ambon dan P.P. Lease,” tutur Perwira Menengah Polres P.Ambon dan P.P. Lease berpangkat Komisaris Polisi itu.

Lanjutnya, untuk konsep pengamanan pergantian tahun baru sesuai hasil rapat yang dilakukan oleh jajaran Polres P.Ambon dan P.P . Lease, pemblokiran jalan dibeberapa tempat seperti di lokasi Jembatan Merah Putih (JMP), Lapangan Merdeka Ambon, Tapal Kuda Air Salobar, Wayame, Poka dan Rumah Tiga, dan di ACC, Passo Baguala.

“Penyekatan beberapa titik di Kota Ambon yang dilakukan oleh jajaran Polres P.Ambon dan P.P . Lease adalah untuk memberikan pengamanan situasional serta memberikan kenyamanan bagi masyarakat saat melakukan pesta kembang api malam pergantian tahun baru di Kota Ambon, Provinsi Maluku,” ucap Waka Polres Ambon.

Dikatakannya, selain penambahan kekuatan personil pengamanan jelang pergantian tahun dibeberapa titik di Kota Ambon,Polres P.Ambon dan P.P. Lease dalam mensukseskan perayaan malam pergantian tahun di Kota Ambon juga akan melakukan rekayasa lalu lintas yang akan dimulai pada, Minggu (31/12/2017),pukul 19.00 WIT (Jam 7 Malam). Adapun Rekayasa Lalin (Lalu Lintas), Kendaraan dari arah Latuhalat, Amahusu, Air Salobar, Kudamati dan sekitarnya hanya sampai di pertigaan Batu Gantung depan Gereja Rehobot, kendaraan dari arah Waringin, Talake, Waehaong, Silale, Soabali, Jalan Baru, Mangga Dua, Pohon Puleh, Batu Gajah, Urimesing, Belakang Soya, hanya sampai di Pos Polisi Mutiara (Batu Merah).

Kendaraan dari arah, Tulehu, Waai, Liang, Suli, Waeheru, Negei Lama, Passo dan sekitarnya hanya sampai di Ambon City Center (ACC Passo). Kendaraan dari arah Laha, Hatu, Hatiwe Besar, Rumah Tiga, Poka, Kota Jawa, Waeyame, Teluk Dalam, hanya sampai di perempatan Universitas Pattimura (Unpatti) ujung Jembatan Merah Putih, Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon. Kendaraan dari arah Lateri, Halong, Galala, hanya sampai di jembatan Desa Galala, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. Kendaraan dari arah Stain, Kebun Cengkeh, Galunggung, Tantui dan sekitarnya hanya sampai di Jembatan Merah Putih (JMP).

Berikut Videonya :

(IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top