Politik

PKB SUPPORT ORNO DAMPINGI MURAD

PKB

AMBON,MALUKU – DPW PKB Maluku mendukung Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya, Barnabas Orno sebagai Calon Wakil Gubernur mendampingi Murad Ismail.

“PKB telah melakukaan kajian taktis-strategis, menyerap aspirasi masyarakat dan membedah secara detail kekuatan elektoral, sehingga pada satu kesimpulan bahwa Pak Murad paling tepat berpasangan dengan Pak Orno,” terang Jeremias Sery, Wakil Ketua DPW PKB Maluku.

Sery menjelaskan bahwa bila Murad-Orno berpasangan maka mereka punya komposisi yang komplit. Orno sebagai Bupati aktif punya pengalaman dan kecakapan dalam politik, terutama di wilayah tenggara raya. Sementara Murad punya pengaruh dan ketokohan di Pulau Ambon, Lease, Seram dan Buru. Sehingga memiliki kekuatan merata.

“Selain itu,ada juga pertimbangan sosiologis politik, karena tidak bisa dipungkiri ada pemilih tradisional yang masih mempertimbangkan sisi personality kandidat. Itu ekspresi dan sikap politik yang wajar. Jadi setelah kita tracking beberapa nama ternyata Orno yang paling bisa diterima publik,” tandasnya.

Sejauh ini kata dia, Pilgub Maluku berpotensi berlangsung head to head setelah pendaftaran pasangan independen gagal di KPUD. Sementara petahana masih galau menentukan wakilnya.

Melihat dinamika tersebut Sery mengatakan ,ini akang menjadi pertarungan seimbang karena meskipun petahana ternyata SA sudah kewalahan sebelum pertarungan dimulai. Said Assagaff kewalahan memperoleh rekomendasi parpol, sudah begitu galau pula menentukan wakil.

“Mari kita lihat Orno. Beliau bupati dua periode, punya basis konstituen, punya kecakapan politik, pengalaman pemerintahan dan yang paling penting punya mentalitas petarung. Jadi kami optimis bila Murad berpasangan dengan Orno maka kita pasti menang,” ujar Sery. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top