Politik

PKB Maluku Buka Pendaftaran Calon Anggota Legislatif

pkb solid

AMBON,MALUKU – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Maluku secara resmi mulai membuka rekrutmen Calon Anggota Legislatif (Caleg) baik untuk tingkat DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten maupun DPRD Kota untuk 11 Kabupaten/kota se Maluku. Rekrutmen tersebut terbuka untuk semua kalangan yang ingin berjuang bersama PKB dengan menjadi wakil rakyat pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

” PKB partai terbuka dan transparan. Siapapun yang memiliki keinginan berjuang bersama dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat, PKB sangat welcome kepada semua kalangan. Baik itu aktivis, birokrat, akademisi, artis, polisi, pengusaha, tentara, tokoh masyarakat, bahkan termasuk pekerja media atau wartawan,” kata Sekretaris Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPP PKB Provinsi Maluku, Asri Ode, di Kantor DPW PKB Maluku, Jalan  Jenderal Sudirman, Tantui Atas, Ambon,Minggu (10/12/2017).

Disebutkannya,proses pendaftaran resmi dibuka pada tanggal 11 Desember 2017 hingga 25 Januari 2018.  Setelah proses pendaftaran di tutup, PKB Maluku akan menyeleksi syarat administrasi calon yang mendaftarkan diri pada tanggal 26 Januari hingga 5 Februari 2018 dan dilanjutkan dengan fit dan proper tes pada 6-13 Februari 2018.

“Selanjutnya kita akan lakukan uji public dan penugasan, tanggal 14 sampai 16 Mei 2018.Dilanjutkan dengan mengevaluasi kinerja calon legislative dan pemenuhan kelengkapan administrasi bakal caleg, sebelum pengajuan bakal caleg ke KPUD pada tanggal  4 sampai 17 Juli 2018,” ujarnya.

Ia menambahkan, proses pendaftaran caleg di PKB Maluku tidak memungut biaya sepeser pun dan proses pengambilan formulir caleg bisa diambil pada kantor DPW PKB Maluku atau bisa langsung ke kantor DPC PKB Kabupaten/Kota terdekat.

“Pendaftaran caleg dilakukan secara gratis tanpa memungut biaya sepersen pun .Formulir pendaftaran caleg bisa diambil di kantor DPW PKB Maluku atau langsung ke kantor DPC PKB terdekat,”sebutnya. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top