Kota Ambon

Piet Saimima Di Nonjobkan

Richard Syarif

Ambon, Maluku- Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Kota Ambon, Piet Saimima dilengserkan dari jabatannya di era kepemimpinan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dan Wakil Walikota Ambon, Syarief Hadler.

Parahnya lagi, Saimima tidak diberikan peran apapun alias nonjob. Sementara jabatan yang di tinggalkan Saimima masih kosong. pengisian jabatan tersebut diperkirakan diawal Januari 2018.

Menurut Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dalam sambutannya, Jumat (29/12) di Negeri Hukurila mengatakan, pejabat yang akan menduduki jabatan Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon harus melalui proses lelang jabatan termasuk jabatan Kadis Dinas Pendapatan dan Asset Searah (Dispenda), Kadis Komunikasi dan Informasi serta Kadis Perikanan.

Bukan saja Piet Saimima, Kadispenda Kota Ambon, Jopie Selano juga dilengserkan dari jabatannya. Selano bergeser posisi sebagai salah satu staf ahli Walikota Ambon.

Sementara Kepala Bagian Umum, Donal Solsolai juga nonjobkan dari jabatannya. Posisi Solsolai digantikan dengan Chres Waas.

Kelapa Badan Pengelolaan Keuangan Pemkot Ambon, Robby Silloy juga dilengserkan dari posisinya. Silooy diganti dengan Mantan Kepala Inspektorat Kota Ambon, Jack Talahatu.

Sementara Jabatan Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, diambil alih oleh Fahmy Salatalohy. (IN-08)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top