Seram Bagian Barat

Pemkab SBB Gelar Perayaan Natal Kristus

Natal Kristus

SBB, Maluku- Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat menyelanggarakan perayaan Natal kristus bersama Lingkup Pemkab SBB yang dilaksanakan di aula lantai tiga kantor Bupati, Senin (18/12/2017). Dalam perayaan natal bersama ini, turut hadir Bupati dan Wakil Bupati Kab SBB M.Yasin Payapo, dan Timutius Akerina , Sekda SBB Mansur Tuharea serta sejumlah pimpinan OPD Lingkup Pemda kab SBB dan Ketua Klasis Kairatu Yan J Matatule S.Th.

Perayaan Natal dengan tema,”Imanuel Allah Beserta Kita,” mengajak umat Tuhan untuk tetap percaya hidupnya guna menyaksikan kemurahan Tuhan dan menikmati kasih-Nya.

Perayaan Natal Kristus ini mengisyaratkan, setiap Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemda kab SBB, harus mampu dan bijak dalam melaksanakan tugas dan aktifitas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, dalam membangun daerah melalui tugas-tugas pelayanan di bidang pemerintahan dan kemasyarakatan serta umat yang ada di Kabupaten Seram Bagian Barat.

Ketua Klasis kairatu Yan J Matatula dalam khotbahnya mengatakan, PNS di lingkup Pemkab SBB harus selalu melengkapi, menopang dan bergandengan tangan, dalam pelaksanaan tugas-tugas yang sesuai dengan iman dan percaya kepada Yesus Kistus.

Natal juga menghendaki agar umat yang percaya harus selalu memaknai Natal sebagai penampakkan Kristus bagi umat yang percaya kepada sang penebus dosa melalui penampakkan dan penunjukkan rupa dalam keseharian kita beraktifitas.

Hal ini dimaksudkan sebagai sebuah tradisi yang dicerminkan oleh Tuhan Yesus yang lahir sebagai anak Allah dan hidup di tengah umat-Nya, sehingga sebagai orang percaya harus belajar dari apa yang akan dilakoni oleh Tuhan Yesus, Sang Putra Natal.

Olehnya itu, sebagai umat yang percaya dan beriman dalam Kristus, PNS di lingkup Pemda kab SBB harus mampu serta mapan dalam melaksanakan tugas,tanggun jawab dan beraktifitas berdasarkan apa yang di kehendaki Yesus Kristus dalam nubuatan kedamaian, kebaikan, kemurahan dan kesejahteraan, bagi orang lain sesuai dengan jalan dan keselamatan Tuhan dalam kemurahan-Nya.

Bupati SBB M Yasin Payapo mengatakan perayaan natal bersama bertujuan untuk meningkatkan iman dan takwa setiap umat yang percaya kepada Tuhan.

Payapo menambahkan ketika kita menjalankan tugas keseharian, ASN diminta menanamkan iman dan taqwa agar aktifitas pelayanan masyarakat dapat terwujud sesuai cita-cita bersama, yaitu ” Kase Bae SBB”. (IN-13)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top