Pemerintahan

Pembangunan Kawasan Timur Indonesia Selalu Jadi Perhatian Pempus

HBPU

AMBON,MALUKU – Basuki Hadimuljono yang menjabat Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) RI , dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Gubernur Maluku selaku Irup pada HUT Bakhti PU ke-72 mengungkapkan lebih menfokuskan pembangunan infrastruktur di kawasan timur Indonesia.

Gubernur mengakui, tahun depan Departemen PUPR akan mengelola anggaran sebesar 107,4 Triliun yang dialokasikan untuk membangun infrastruktur di Indonesia, namun demikian perhatian pemerintah akan lebih dipusatkan ke kawasan Timur Indonesia.

“Untuk itu, pemerintah pusat lewat departemen dimaksud meminta agar jajaran PUPR di provinsi se Indonesia untuk dapat bekerja jujur, benar dengan memperhatikan efisiensi sehingga kepercayaan masyarakat terhadap penggunaan uang rakyat bisa terjamin dengan baik,”ujar Gubernur Maluku Said Assagaff usai memimpin Upacara Hari Bakthi PU ke-72.

Assagaff menjelaskan, pembangunan infrastruktur Maluku setiap tahun anggarannya selalu dialokasi, diantaranya untuk pekerjaan jalan, jembatan, talud penahan ombak bahkan membangun perumahan bagi masyarakat.

Dirinya memastikan, pembangunan infrastruktur dalam jangka waktu 5-10 tahun kedepan yang diprioritaskan akan diselesaikan. Hal ini disebabkan adanya perhatian pemerintah pusat bagi kawasan timur Indonesia didalamnya termasuk Maluku.

“Harus ada penyelarasan program pusat dan kita di daerah, maka itu program nawacita atau membangun dari pinggiran itu harus diwujudkan dan ditata sehingga pelaksanaannya baik kedepan,”tandasnya. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top