Kota Ambon

Operasi Cipta Kondisi, Polsek Sirimau Sasar “Markas Pramuria”

Giat Ciptakondisi

Ambon, Maluku- Polsek Sirimau (8/12/2017) menyasar “Markas PSK” tepatnya di kawasan Lokalisasi Tanjung Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. Polsek Sirimau sebagai upaya operasi cipta kondisi jelang natal 2017 dan Tahun baru 2017, menggelar pertemuan bersama Pemilik Wisma di kawasan Lokalisasi Tanjung Batu Merah.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Kapolsek Sirimau AKP. W.B. Minanlarat, SH, Wakapolsek Sirimau IPDA. ARIS, Kasi Humas Sek Sirimau AIPTU D. Leunufna, Kanit Provost Sek Sirimau AIPDA Nismon Sifu, Kanit Shabara Sek Sirimau AIPDA R.Herman, Kanit Bimas Sek Sirimau BRIPKA Ismail S.Padja, Babinkamtibmas Kel. Batu Merah BRIPKA Helmi Sahupalla, Security Wisma Batu Merah Saleh Nurlette, Para Pemilik Wisma Batu Merah , Para Pramuria Wisma Batu Merah sekitar 100 Orang.

Kapolsek Sirimau kepada peserta pertemuan itu mengungkapkan kegiatan yang diinisiasi oleh pihaknya itu aalah bentuk silaturahmi agar seluruh pihak yang ada di kawasan lokalisasi dapat menajga situasi kamtibmas dengan baik.

“Dalam hal Operasi pekat yang mana nantinya di awali dengan Ops Cipta kondisi semua ini merupakan operasi Kepolisian untuk menciptakan suasana aman dan terkendali. Selalu laksanakan kordinasi masalah administraisi tentang surat ijin dan lain lain. Kita semuanya siapkan dan Kami akan bantu dalam pengurusan. Terkait dengan operasi pekat ini kepada semua pengelola wisma agar di datakan, selain itu dari Bapak RT, Babinsa Negeri Batu Merah dan Bhabinkamtibmas Negeri Batu Merah. Agar kalau ada karyawati di bawah umur agar selalu di sampaikan dan tidak ada yang harus ditutupi, “ ucapnya.

Pihaknya menghimbau masyarakat setempat untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas menjelang hari Raya Natal dan Tahun Baru.

“Di Tahun 2018 dimana sudah masuk ke Tahun Pesta Demokrasi rakyat yakni Pilkada. Untuk itu kita selalu dapat menjaga situasi dilingkungan. Siapa pemimpin yang terpilih kita terima dengan baik demi memajukan pembangunan Maluku ini kedepannya,” ujarnya.

Sementara Ketua RT 001 RW 05 Negeri Batu Merah menyatakan pihaknya akan mendata seluruh warga yang ada di lokalisasi.

“Saya akan mendatakan semua warga disini. Agar nantinya pada setiap pengurusan pihak Kepolisian dapat membantu kami. Untuk permasalah KTP-Elektrik bagi warga disini. Kami sedikit mengalami kendala. Untuk itu kami harapkan agar Pihak Kepolisian bisa membantu kami dalam melakukan kordinasi dengan pihak pemerintah sehingga kami dapat melakukan pengurusan ini E-KTP nantinya, “ harapnya. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top