Seram Bagian Barat

Oknum PT PLN Kantor Pelayanan Kairatu Gelapkan Uang Warga

PLN Kairatu

SBB, Maluku- Oknum Petugas pengecek meteran listrik yang bertugas di Kecamatan Amalatu diduga telah menggelapkan iuran listrik warga Amalatu. Salah satu pelanggan atas nama Suryani Latekay, asal Dusun Namatotur, Desa Latu, Kecamatan Amalatu, Kabupaten Seram Bagian Barat, harus membayar dua kali gara-gara ulah pegawai PLN nakal yang memungut uang tagihan listrik dari salah satu pelanggan dengan alibi akan menyetor ke Kantor PLN Ranting Kairatu, namun tak juga dibayarkan.

Kepada Intim News, Senin (11/12/2017) Suryani Latekay mengaku  kesal karena sudah ditipu oleh oknum tersebut,dengan pembayaran tagihan listriknya yang dibayarkannya beberapa bulan lalu. Kini Suryani harus membaya tagihan sebanyak 23 bulan.

Oknum Pengecek meteran listrik yang belakangan diketahui bernama  S. I Sunloy diduga telah menggelapkan iuran tagihan pemakaian listrik (PLN) warga.

“Di sini saya merasa di tipu oleh pihak PLN sebab sudah beberapakali saya mengahadap ke kantor PLN ranting Kairatu, namun saya diabaikan oleh pihak PLN,” ungkapnya.

“Memang pernah di kembalikan sebagian uang saya sebanyak Rp.150.000 dan itu pun tidak menggunakan Kwitansi tetapi menggunakan kertas yang di tandatangan oleh Sunloy, dan sisanya nanti akan dia (Sunloy) bayar. Namun sampai hari tak kunjung di bayar sepeserpun,” tambahnya.

Dia bahkan kecewa dengan pihak PT PLN (SBB) pasalnya baginya,  jika masyarakat menunggak pihak PT PLN akan melakukan pemutusan aliran listrik sepihak.

“ Kalau ada tunggakan, pasti langsung main putus meteran saja tanpa kompromi, tetapi kalau mereka yang membohongi kami para pelanggan malah seperti ini kelakuan mereka kepada kami,” Kesalnya.

Dia berharap hal tersebut dapat terselesaikan, dan tidak terulang kembali pada warga atau pemakai jasa listrik PT PLN yang lain. (IN-13)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com