Kota Ambon

Natal BNN Provinsi Maluku, Wujud Kelahiran Baru Dalam Kristus

25508157_1907046099308099_3217033209637621314_n

Ambon, Maluku – Natal merupakan satu kesempatan menikmati wujud Kasih Allah yang nyata dalam hidup dengan menunjukan perubahan hidup yang lama menjadi baru dalam Kristus. Demikian refleksi natal yang disampaikan Pastor Antonius Kaseger, MSC dalam ibadah perayaan Natal Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku, Selasa (19/12/2017).

Natal Kristus memberi inspirasi untuk melayani sesama manusia agar sehat serta tidak menyalahgunakan narkoba, merupakan tema natal yang ingin disampaikan BNNP Maluku pada perayaan natal kali ini.

25396201_1907045759308133_5407115622756831944_n

Kepala BNNP Maluku, Brigjen Pol Drs, A Rusno Prihardito

Melalui pembacaan Alkitab dari Lukas 1: 26-45, menjelaskan makna kelahiran Kistus, sehingga bagaimana manusia yang percaya harusnya memaknai perayaan natal dengan cara sederhana. Hal tersebut tertuang lewat Bunda Maria yang menunjukan wujud kesederhanaan dalam

“Bunda Maria adalah perantara dalam wujud kesederhanaan untuk menyatakan keselamatan Allah bagi manusia berdosa dengan datangNYA Jesus Kristus. Perubahan dari hidup manusia lama ke manusia baru merupakan wujud kita dalam menyambut natal,” Demikian disampaikan Pastor Paroki Hati Kudus.

Vokal Grup dari para tahanan yang sedang di rehabilitasi

Vokal Grup dari para tahanan yang sedang di rehabilitasi

Selain itu makna natal juga secara luas adalah peran BNNP Maluku sebagai sarana keselamatan bagi orang-orang tersesat dengan penyalahgunaan narkoba untuk kembali dari jalan kelam kepada jalan Kristus. Natal adalah Allah hadir dalam hidup. Natal adalah moment untuk berubah (metanoya), memilih yang benar. Natal ada kelahiran, sehingga makna natal adalah kelahiran baru yang dimulai dari diri kita, baru diwujudkan kepada orang lain sesuai keinginan Tuhan.

Selain itu dalam pesan dan kesan natal yang disampaikan kepala BNNP Maluku, Brigjen Pol Drs. Alosius Rusno Prihardito adalah bahwa ini adalah natal pertamanya di Maluku, dan suasana ini berbeda dari tempat sebelumnya dirinya ditugaskan.

“Suasana natal di Ambon memang sangat terasa, lampu-lampu bertebaran dimana-mana, beda dengan di Poso, tempat saya tugas dulu tahun 2007. Karena itu saya berharap, dengan semangat natal imanuel Allah beserta kita, maka BNNP Maluku, juga bekerja untuk Maluku tanpa Narkoba,” Tandasnya.

bingkisan Natal kepada para pensiun BNNP Maluku

bingkisan Natal kepada para pensiun BNNP Maluku

Dalam  ibadah natal diisi dengan vokal grup dari para tahanan yang sedang dalam rehabilitasi, diharapkan moment natal juga dapat memberikan harapan untuk berubah menjadi lebih baik. Selain ibadah natal  juga  diberikan  bingkisan natal bagi para pensiunan BNNP Maluku, sebagai tanda berbagi kasih. (IN-02)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com