Seram Bagian Barat

Maaruf : Komisi dan Mitra Kerja Dorong Pengembangan Pariwisata di SBB

Forum Diskusi

SBB, Maluku – Pertemuan Ketua Komisi C Maaruf Tomia, dengan Dinas Pariwisata selaku mitra kerjanya, Kamis (8/12/2017) guna membicarakan persoalan Reviuw Rencana induk pengembangan pariwisata kabupaten seram bagian barat.
Kepada Intim News, Jumat (8/12/2017) Ketua Komisi C DPRD SBB La Maaruf Tomia Spd mengatakan, selaku ketua komisi sekaligus komisi dengan mitra kerjanya, Dinas pariwisatabertujuan memboboti pengembangan wisata di Kabupaten Seram Bagian Barat.

“Selaku komisi yang bermitra dengan Dinas Pariwisata,saya diundang memberikan beberapa masukan terkait pembangunan pariwisata. Membangun pariwisata harus memiliki infrastruktur pariwisata, ” Ungkapnya.

Ditambahkannya, pengembangan sumber daya manusia dalam rangka pengembangan pariwisata juga sangatlah penting.

“Ini juga menjadi salah satu masukan. Seram Bagian Barat sebenarnya memiliki destinasi wisata yang lebih potensial dari daerah daerah lain, namun dari sisi promosi kita masih tertinggal. Ini merupakan pekerjaan rumah bagi instansi terkait, “ Jelasnya.

Dicontohkannya, Destinasy Wisata nasional semisal Wakatobi dapat dikenal dan maju karena adanya promosi Pariwisata, yang ujung ujungnya juga berdampak pada peningkatan PAD.

Selain itu tambahnya, kawasan kawasan pariwisata harus di tetapkan dalam sebuah kawasan dengan dasar regulasi daerah.

Seram Bagian Barat ini, kita terkadang mengalami masalah terkait dengan pembebasan lahan. Hal Itu harus juga menjadi perhatian instansi terkait.

Pihaknya sebagai Komisi dan mitra kerja akan mengupayakan agar kembali di review RIPPDA sehingga arahnya pembangunan lebih jelas. RIPPDA ini dapat menjadi acuan dan pedoman. Dengan direvisinya RIPPDA dapat memperkuat pembangunan pariwisata.

Pemda SBB lewat dinas pariwisata harus intens mempromosikan icon icon pariwisata yang ada di kabupaten Serama Bagian Barat. (IN-13)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top