Pemerintahan

Maaruf : 393 Kouta Honorer Daerah 2018, Pengangkatan Harus Secara Terbuka

maaruf Tomia

SBB,Maluku- Kouta honorer Daerah diajukan Pemerintah Daerah Kepada DPRD SBB tahun 2018 sebanyak 393 orang, dengan tindaklajut pembahasan anggaran honorer daerah oleh DPRD SBB untuk dibiaya melalui APBD tahun 2018.
Kepada Intim News Senin (4/12/2017) Ketua Komisi C DPRD SBB La Maaruf Tomia, Spd mengatakan, Pemerintah Daerah harus melakukan pengangkatan honorer secara terbuka dengan jumlah yang sudah disodorkan pemerintah daerah kepada DPRD untuk dibahas anggarannya agar dibiayai secara langsung oleh APBD Kabupaten Seram Bagian Barat.

” Haruslah secara terbuka dan transparan saat pengangkatan honorer oleh pemerintah daerah sesuai dengan kouta yang ada” ungkap Tomia.

Ditambahkannya dengan kouta yang ada pemerintah daerah harus lebih fokus mengutamakan dan mengakomodir tenaga guru dan kesehatan baik di pulau – pulau maupun di pegunungan Kabupaten Seram Bagian Barat.

” Pemerataan guru dan tenaga kesehatan secara menyeluruh,haruslah menjadi perioritas pemerintah daerah yang dipimpin oleh Moh Yasin Payapo dan Timotius Akerina karena saat ini Kabupaten Seram Bagian Barat masih sangat kekurangan tenaga guru dan tenaga kesehatan,”ujarnya.

Menurut Tomia, saat ini ada beberapa sekolah dengan minimnya tenaga guru,dengan kuota yang ada pemerintah daerah haruslah lebih fokus dan secara transparan dalam pengangkatan serta pemerataan tenaga guru pada daerah pulau – pulau dan pegunungan yang ada di Kabupaten Seram Bagian Barat.

” Dengan kouta 393 honorer daerah tersebut, belum diketahui pembagian formasinya berapa banyak tenaga guru dan berapa banyak pula formasi yang lainnya sedangkan anggarannya sudah disediakan dari sekian banyak jumlah kouta honorer daerah yang ada,” Ujarnya.
Dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati untuk Kase Bae SBB, untuk itu pihaknya menegaskan pemerintah daerah haruslah lebih fokus dalam pemerataan tenaga guru dan tenaga kesehatan, sebaliknya tidak focus pada tenaga teknis (Kantor Dinas). (IN-13)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top