Maluku

Laturua : Siapapun Wakil MI, Partai NasDem Tetap Dukung

Hamdani Laturua Nasdem

AMBON, MALUKU- Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Provinsi Maluku, Hamdani Laturua mengatakan, siapapun calon wakil gubernur Maluku yang mendampingi Calon Gubernur Maluku, Irjen Polisi Murad Ismail, partai NasDem tetap mendukung.

Sebab, partai telah memberikan kewenangan sepenuhnya kepada Irjen Polisi Murad Ismail, untuk menentukan pasangan wakil gubernur yang akan mendampingi pada pemilihan gubernur Maluku tahun 2018 nanti.

“Tidak ada alasan kita Partai NasDem untuk menolak calon wakil gubernur Maluku yang dipustuskan oleh Irjen Polisi Murad Ismail. Itu kewenangan beliau untuk memutuskan. Kalau memang pilihan pa Murad Ismail kepada Bupati aktif kabupaten Maluku Barat Daya, Barnabas Orno, atau calon wakil gubernur yang lain, kita partai NasDem sangat mendukung dan siap memenangkan pasangan ini,” ungkap Laturua kepada media ini, Jumat (15/12/2017) di sekretariat DPW Partai NasDem Maluku jalan Melati nomor 34 kelurahan Honipopu, kecamatan Sirimau.

Menurutnya, calon wakil gubernur Maluku akan mendampingi Irjen Polisi Murad Ismail, sudah tentu melalui semua tahapan dan kajian politik. Ada hitungan-hitungan politik yang dipaki sebagai dasar untuk memutuskan siapa yang layak mendampingi beliau.

“Yang jelas, keputusan ini pasti melalui kajian politik yang matang, baik secara kuantitas maupun kualitas politiknya. Pa Abas Orno secara kualitas dan kuantitas tidak bisa diragukan. Satu hal yang paling menarik, prestasi politik yang diraih beliau hingga menduduki jabatan bupati kabupaten MBD, adalah sesuatu prestasi yang patut dibanggakan. Dari Jabatan Camat, kemudian terpilih menjadi wakil Bupati Kabupaten Maluku Tenggara Barat, kemudian Bupati kabupaten MBD dua periode membuktikan bahwa garis tangan beliau (Orno-red) sangat bagus,” kata Laturua.

Ditegaskan, partai NasDem sangat berkepentingan dalam pilgub 2018 nanti. Calon gubernur dan wakil gubernur Maluku yang diusung partai NasDem harus menang. Olehnya itu, semua kader dan pengurus harus kerja kerja, kerja dan kerja. Jangan habiskan energi untuk membahas hal-hal yang tidak rasional, misalkan saling menyerang satu dengan yang lain di media sosial. Sosialisasi dan konsolidasi harus terus dilakukan untuk memperkenalkan dan menjelaskan kepada masyarakat Maluku secara luas apa visi dan misi pasangan ini,” tandasnya.

Laturua juga mengingatkan untuk seluruh kader dan pengurus dan juga bakal calon Anggota Legislatif yang akan maju pada Pileg 2019 nanti untuk tetap konsisten mendukung pasangan yang di usung partai NasDem.

“Kita akan berikan sanksi tegas, kalau ada yang mencoba membelot. Termasuk balon anggota legislatif yang telah mendaftar di partai NasDem. Kalau ketahuan secara terang-terangan mendukung pasangan calon gubernur dan wakil Maluku yang lain, maka kita akan coret dari daftar caleg,” ancam Laturua. (IN-08)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top