Lintas Peristiwa

Laka Lantas Tual Mobil Avansa Terjungkir Tabrak Motor, 1 Tewas

Laka lantas Tual

Tual,Maluku- Kecelakaan kendaraan roda empat kembali terjadi, tepatnya di depan kawasan  perumahan BTN Indah Un Kota Tual. Kecelakaan lalulintas antara mobil Toyota jenis Avansa bernomor Polisi DE 101 IA dengan motor metic jenis Soul berwarna merah dengan nomor polisi AG 5607 XY   mamakan satu korban jiwa yang belakangan diketahui beranama Jowaira Muryati.

Laka Lantas Tual ect

Informasi yang dihimpun  INTIM NEWS di lapangan, diduga sopir mobil Avanza melaju dengan kecepatan tinggi hingga tak mampu mengendalikan mobilnya,  mengakibatkan mobil terbalik dan menghantam motor matic bernomor polisi, AG 5607 XY sementara membawa penumpang seorang ibu (Jowaira Muryati) menuju ohoitahit.

Akibat kecelakaan tersebut, Mobil mengalami rusak berat, kaca depan dan belakang hancur, sobreker depan bagian kiri lepas. Kerusakan parah juga dialami motor matic yang nyaris patah pada bagian tengah.

Laka Tual 2

Pantauan Intim News di lokasi kecelakaan yang terjadi, Sabtu (30/12/2017) sekitar pukul 16.15 Wit, mengakibatkan korban luka parah, Atas nama Junaidi Serang Umur (33 tahun) pengemudi  mobil Avanza sementara rekannya Acan Tayando rekan sesama sopir mobil rental yang berada di bagian depan mobil mengalami luka ringan pada tangan sebelah kiri, saat ini korban sementara di rawat di Rumah Sakit Hati Kudus Langgur.

Sementara korban penumpang motor matic atas nama Jowaira Muryati (31 tahun) mengalami luka parah pada bagian kaki kiri dan kanan nyaris putus yang belakangan diinformasikan tewas saat di rumah sakit RSUD Karel Sadsuitubun Langgur. Sementara tukang ojek bernama Lutfi Rengifuryaan (30 tahun) mengalami luka lecet pada bagian wajah dan tangan bagian kiri.

Laka Lantas Tual 3

Dari keterangan teman sesama sopir  rental yang enggan di sebutkan namaya  kepada wartawan menceritakan, Awalnya pihaknya bersama sama di pangkalan mobil rental Tanah putih depan kantor  DPRD kota Tual, tak lama kemudian datang salah satu pelanggan hendak menyewa mobik milik Junaidi Serang dan terjadi percakapan diantara mereka, tak lama kemudian Junadi bersama salah satu temannya Acan Tayando sesama sopir rental ini hendak mengambil satu unit mobil rental di perumahan BTN Koperasi Kota Tual, yang berjarak sekitar 200 meter dari pangkalan untuk disewakan kepada pelanggannya, yang sementara menunggu di pangkalan rental mobil.

“Katong ada samua sama sama duduk di pangkalan, seng lama Juned, alias Junaidi Serang pung pelanggan datang mau sewa mobil, lalu dong baku tawar harga, seng lama lalu Juned ajak Acan Tayando sesama sopir rental untuk turun sama sama ambil mobil satunya milik Juned di BTN Koperasi, untuk disewakan. Seng lama hampir 15 menit Katong masi duduk di pangkalan mobil rental, Acan Tayando, su balik dengan ojek, kasi tau katong, kata capat Juned ada tabale deng mobil di BTN Indah langsung Katong Samua lari ke BTN,” Ungkap sumber.

Sementara Kasat Lantas Polres Malra IPTU Ibrahamim Lating yang dikonfirmasi Intim.News, Minggu (31/12/2017) membenarkan informasi itu.

Dikronologikan,  Sabtu (30/12/2017), sekitar pukul 14.30 Wit, bertempat di jalan umum Jendaral Sudirman Un, BTN Indah Kecamatan Dullah selatan, Kota Tual, tepatnya berjarak sekitar 15 (lima belas) meter dari mini market A Smart, telah terjadi kecelakaan lalu lintas satu arah, antara 1 (satu) unit mobil avansa velos warna silver dengan nomor polisi DE 101 IA yang di kemudikan oleh saudara DS dengan sepeda motor yamaha MIO GT warna merah dengan nomor Polisi AG 5608 XY yang di kemudikan oleh saudara LR yang sedang membonceng saudari JN.

1 (satu) unit mobil avansa velos warna silver dengan nomor polisi DE 101 IA sedang dalam perjalanan dari arah rumah dinas walikota menuju pom bensin Un ( barat ke timur ) , sepeda motor yamaha mio GT dengan nomor polisi AG 5608 XY dari arah rumah dinas wali kota tual dengan tujuan ke Desa Ohoitahit Kecamatan Dullah Utara Kota Tual, mobil avansa velos yang dikemudikan oleh saudara DS tidak dapat dikendalikan sehingga menabrak sepeda motor yamaha mio GT yang dikendarai oleh saudara LR yang sedang membonceng saudari JN dari arah belakang hingga sepeda motor tersebut terlempar mengakibatkan pengendara sepeda motor atas nama LR dan yang di bonceng atas nama JN terlempar dari sepeda motor dan megalami luka-luka. Mobil yang dikendarai oleh pengemudi atas nama DS menabrak median jalan dan terbalik. Akibat tabrakan itu, JN dinyatakan meninggal dunia. (CR-01/IN-07).

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com