Kota Ambon

Laka Lantas Anak-Ibu di Jalan Laksdya Wattimena, Ibu Patah Tulang Kaki

lakalantas

Ambon,Maluku – 2 orang pengedara sepeda motor merk Yamaha Xeon, warna putih bernomor Polisi DE 2640 NH, harus menjalani pemeriksaan insentif di Rumah Sakit Otikuik,Passo Ambon, usai ditabrak oleh mobil Toyota Avansa  bernomor Polisi DE 368 AC.

2 Pengedara sepeda motor merk yamaha xeon yang belakangan diketahui bernama Vanesa Lainsamputty (13 tahun) dan Marce Lainsamputty (43 tahun) harus dilarikan ke Rumah Sakit oleh masyarakat setempat, usai ditabrak oleh mobil Toyota Avansa yang dikendarai oleh Muhammad Darsa Mahua (31 tahun), warga Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), di depan Gereja Maranatha Jln. Laksdya Leo Watimena, Passo Negeri Lama, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Kamis (7/12/2017), sekitar pukul 21.30 WIT (jam setengah 10 malam)

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres P.Ambon dan P.P Lease, AKP Muhhamd Bambang Surya Wiharga, S.I.K, yang dikonfirmasi, INTIM NEWS, Jumat (8/12/2017), menjelaskan kronologi kejadian kecelakan lalu lintas itu.

“Motor dari arah Passo, saat tiba di tempat kejadian perkara (TKP) tepatnya di depan Gereja Maranatha Jln. Laksdya Leo Watimena, Passo Negeri Lama,  pengendara sepeda motor hendak merubah arah laju ke lajur sebelah kanan dengan tujuan menuju ke kompleks perumahan, namun tiba-tiba datang dari arah yang sama dengan kecepatan tinggi sebuah mobil Toyota Avansa yang dikendarai oleh Muhammad Darsa Mahuadan langsung menabrak pengendara sepeda motor dari belakang,” ungkap Perwira Satlantas Polres P.Ambon dan P.P.Lease berpangkat Ajun Komisaris Polisi itu.

Lanjutnya, akibat tabrakan itu Vanesa Lainsamputty pengendara sepeda motor merk Yamaha Xeon yang berboncengan dengan ibunya itu langsung terjatuh dan  sempat terseret oleh mobil Toyota Avansa yang dikendarai oleh Muhammad Darsa Mahuadan dengan jarak kurang lebih 30 meter.

” Akibatnya dari kecelakaan tersebut Vanesa Lainsamputty,yang mengendarai sepeda motor merk Yamaha Xeon, mengalami benturan pada bagian kepala dan luka lecet pada bagian tangan kiri dan kanan dan kaki kiri  kanan,sedangkan boncengannya Marce Lainsamputty mengalami luka berat dan mengali luka robek pada bagian kepala, patah tulang pada bagian pergelangan kaki kanan, dan keduanya langsung dilarikan oleh warga setempat di Rumah Sakit Otokuik,Passo. Selain itu akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut sepeda motor merk Yamaha Xeon mengalami kerusakan pada bagian knalpot dan pijakan kaki bagian kanan patah,” Tuturnya.

Dikatakannya, pelaku Muhammad Darsa Mahuadan beserta barang bukti sepeda motor merk Yamaha Xeon dan mobil Toyota Avansa,telah diamankan oleh anggota Polsek Bagula, untuk diproses lebih lanjut.(IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top