Ekonomi

Komisi C Bersama Disperindag Maluku Sidak Ke Supermarket

Sidak1

AMBON,MALUKU – Guna mengetahui secara pasti kesiapan stok Sembilan Bahan Pokok (Sembako) menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru,Komisi C DPRD Maluku bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan selaku mitra,adakan on the spot ke beberapa supermarket di Kota Ambon.

“Tadi sore hingga petang,Kami Komisi C bersama Disperindag Maluku adakan on the spot /sidak ke Supermart, Oasis, Planet 2000,Food Mart dan Fris.

Memang ketersediaan bahan pokok dalam rangka persiapan Natal dan Tahun Baru, stoknya mencukupi sampai bulan Februari 2018,”jelas Anos Yeremias Ketua Komisi C DPRD Maluku sekaligus memimpin rombongan ke beberapa supermarket tersebut,Selasa Malam (12/12/2017),melalui telepon selular kepada INTIM NEWS.

Ungkap Legislator asal partai Golkar ini,yang pasti ketersediaan sembako sudah diantisipasi oleh mitra dengan baik.Kordinasi ke kabupaten/ kota juga jalan yang dikordinasikan oleh dinas terkait di provinsi dan kabupaten baik sekali .Jadi,berdasarkan laporan dari mitra dalan hal ini Disperindag stok sembako cukup untuk antisipasi hari raya.

Disinggung terkait adakah sembako yang expired,Yeremias katakan kedapatan makanan expired.Namun,itu makanan ringan /cemilan anak-anak.

“Untuk sembako,tidak ditemukan yang expired.Namun,kedapatan pada makanan ringan/cemilan anak-anak dan langsung Kami tarik.Fokus Kami hanya sembako,dikarenakan soal kadaluarsa makanan atau cemilan itu sudah domainnya Balai POM bukan Komisi C,apalagi bukan mitra Kami.Tetapi,pas kedapatan langsung Kami tarik,”akuinya.

Dirinya juga sudah meminta para penjual supaya jangan menjual makanan seperti itu.Kasihan masyarakat kita khususnya anak-anak, sangat berbahaya.

“Saya himbau Balai POM turun sidak,jangan sampai ada bahan makanan yang juga expired.Memang kita juga sidak,tetapi tidak berhak penuh karena bukan mitra komisi.Paling tidak Balai POM turun,”himbau Aleg dapil MTB dan MBD ini.

Yeremias mengapresiasi kesiapan dari Disperindag karena sudah antisipasi melalui kordinasi dengan distributor juga sudah jalan .

“Kami fokus turun ke minimarket dan supermarket .Besok lusa juga Komisi akan on the spot ke gudang-gudang sembako.Intinya,Komisi mengapresiasi kinerja Disperindag ,”akuinya,sembari memberi saran, ke depan itu untuk pasar murah lebih baik mobile.Menurutnya,selain di pusat kota,bisa mobile ke desa/negeri di pegunungan.

Dirinya berharap,tidak terjadi lonjakan harga yang dilakukan oleh distributor kepada masyarakat. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com