Maluku Utara

KEBERSAMAAN TNI DAN JEMAAT DALAM PERAYAAN NATAL DI HALUT

TNI Halut

Tobelo, Malut- Perayaan Natal antar Prajurit TNI dari jajaran Kodim 1508/Tobelo, Satgas Yonif RK 732/Banau bersama Jemaat Kristiani di wilayah Halmahera Utara  dilaksanakan di Halaman Rumah Adat Hibualamo Desa Gamsungi Kec. Tobelo Kab. Halmahera Utara, Senin (25/12/2017).

Perayaan Natal  dihadiri oleh Bupati Halut Ir. Frans Manery, Ketua DPRD Halut Yulius Dagilaha, Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra, Kapolres Halut AKBP Irvan Indrata, Danyonif RK 732/Banau Letkol Inf Raymond Sitanggang, Pimpinan SKPD, Anggota DPRD, Para Pendeta se-Halut, GM. SKH Radar Halmahera  Firman, Prajurit Kodim 1508/Tobelo dan Yonif RK 732/Banau serta para jemaat Kristiani se-Halut. Dalam perayaan yang mengusung tema “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu” dipimpin oleh Pdt. Ny. Adriana Baura, S.Th.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan dirinya selaku Kepala Daerah Halmahera Utara memberikan apresiasi kepada TNI khususnya Kodim dan Batalyon karena selain dapat tampil memberikan rasa aman kepada masyarakat juga dengan segala dinamika yang terjadi namun dilain sisi dapat hadir di tengah-tengah Jemaat dengan menyelenggarakan Perayaan Natal di Bumi Hibualamo ini, hal tersebut membuktikan sinergitas antar komponen di Halut terjalin dengan baik oleh karenanya suasana ini harus kita jaga dalam rangka melanjutkan pembangunan di daerah ini.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pembakaran lilin Natal oleh Bupati Halut, pemberian santunan kepada anak-anak yatim dan persembahan hiburan dari Personel maupun Persit Yonif RK 732/Banau, Forkopimda Halut, Kader Bela Negara dan Persit Kodim.

Sementara itu dalam keterangannya Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra menyampaikan bahwa perayaan Natal di tahun ini pihaknya dalam hal ini TNI menjadi penyelenggara sehingga kita All Out dalam menyelenggarakan hari raya Umat Kristiani ini dengan harapan dapat mengeratkan kebersamaan antar umat di Halmahera Utara sehingga terjalin situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kab. Halmahera Utara. (IN-01/PRM)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top