Kota Ambon

Jelang Natal, Polda Maluku Gandeng Perum Bulog dan 9 Distributor Gelar Pasar Murah

25510721_1703698796320067_203104979_o

Ambon, Maluku – Pasar murah Polda Maluku dalam rangka menyambut hari Natal tahun 2017 dan Tahun Baru 2018 berlangsung di lapangan upacara Polda Maluku, Letkol Purnawirawan CH.Tahapari, di Tantui, Senin (18/12/2017).
Kegiatan pasar murah yang dilakukan oleh Polda Maluku tersebut, diikuti oleh 9 distributor sembako di Kota Ambon, yaitu, Cv Makmur Abadi, Perum Bulog Drive Maluku dan Maluku Utara, PT PPI, Foodmart Amplaz, Cv Firma Bandi, Hypemart MCM, Hypemart Acc, Cv Gema Rejeki, dan Cv Karya Indah, yang bekerjasama dengan Yayasan Kemala Bhyangkari Daerah Maluku dan Biro SDM Polda Maluku.

Selaku Ketua Panitia Penyelenggara Pasar Murah Polda Maluku, Direktur Ditreskrimsus Polda Maluku, AKBP Firman Nainggolan dalam penyampaian laporan pertanggung jawabannya, menjelaskan dalam rangka membantu kebijakan Pemerintah, untuk menjaga stabilitas harga bahan pangan pokok, dalam menghadapi hari-hari besar keagamaan, Natal dan Tahun Baru, Polda Maluku melaksanakan kegiatan pasar murah yang dilaksanakan dari tanggal 18-19 Desember 2017, berdasarkan Surat Penetapan Kapolri nomor SPMD/2416/XII/ 2017, tanggal 8 Desember 2017.

“Sehingga menindak lanjuti surat penetapan Kapolri dalam video conference, tanggal (8/12/2017), tentang antisipasi kelangkaan harga bahan pokok jelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Deden Juhara melalui surat perintah lisannya memerintakan untuk dilakukannya pasar murah akbar oleh Polda Maluku. Dalam pengadaan pasar murah yang dilakukan oleh Polda Maluku, juga dilakukan pembagian 60 paket sembako kepada Warakauri, fakir miskin, dan para penyapu jalanan di Kota Ambon,” ucap Jenderal berpangkat dua bintang emas dipundaknya itu.

25510928_1703698876320059_1430117955_oSelain itu Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Deden Juhara dalam sambutan, sekaligus membuka kegiatan pasar murah, menjelaskan kegiatan pasar murah yang dilakukan oleh Polda Maluku yang berlangsung selama 2 hari yang dimulai dari tanggal 18 Desember-19 Desember 2017 merupakan sebuah kegiatan positif yang bertujuan untuk menjaga kelonjakan harga bahan pokok yang terjadi dimasyarakat tetap terjangkau.

“Secara nasional harga tertinggi sembako di Maluku yaitu harga kacang kedelai, yang mana untuk Maluku, kacang kedelai dijual perkilonya seharga Rp 25 ribu. Untuk itu pihak Ditreskrimsus Polda Maluku harus melakukan pengecekan harga kedelai agar dapat disamakan harganya dengan harga kedelai didaerah-daerah lain,” ungkap Kapolda Maluku.

Lanjutnya, dengan diikut sertakan jajaran Polda Maluku dalam menjaga harga kebutuhan pangan tetap terjaga dan terjangkau, Polda Maluku akan melakukan kegiatan operasi pasar untuk mengantisipasi kenaikan harga-harga kebutuhan pokok sembako yang sering kali melonjak dengan harga yang tertinggi.

“Kegiatan Pasar murah yang dilakukan oleh Polda Maluku, merupakan kerja sama dengan Perum Badan Logistik (Bulog) Divreg Provinsi Maluku serta menggandeng beberapa Distributor di Kota Ambon untuk bersama-sama berpartispasi dalam pelaksanaan pasar murah Polda Maluku,” Tuturnya.

Ditambahkannya, kegiatan pasar murah ini lebih ditekankan sebagai kegiatan sosial, yang terpenting adalah pasar murah sebagai alat komunikasi dan silahtuhrami antara Polri dan masyarakat dalam menjaga dan meningkatkan keamanan dan kedamaian di masyarakat.

“Kepada para pembeli baik personil Polda Maluku, dan masyarakat umum dapat membeli sembako, berupa beras, minyak goreng, gula terigu, dan yang paling utama dari masyarakat adalah telor yang harganya kisaran Rp.1.800, Saya selaku Kapolda Maluku menghimbau kepada seluruh personil Polda Maluku dan masyarakat umum agar dapat memanfaatkan pasar murah Polda Maluku untuk memenuhi kebutuhan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 dengan baik dan teliti sebelum membeli,” Harapnya. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top