Ekonomi

INKINDO Selalu Bersinergi Dengan Pemerintah Daerah

kota

AMBON,MALUKU – Pembukaan Musyawarah Provinsi (Musprov) Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo ) Maluku tahun 2017,Kamis (07/12/2017) yang berlangsung di Swissbell Hotel Ambon,dihadiri oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Kehormatan Nasional (DKN) Inkindo Eric Heryadi.

Ketua DKP Inkindo Maluku Ronny Rumihin mengatakan, Inkindo selaku bersinergi dengan pemerintah. Malahan, kepengurusan yang baru nanti setelah terpilih akan membuat kerjasama dengan pemerintah daerah.

” Arah musprov lebih banyak ke arah kebijakan organisasi dan pemilihan formatur ketua .Kita berharap ke depan ini ,Inkindo lebih bersinergi dengan pemerintah daerah dan menyiapkan draft supaya ada peluang untuk daerah bisa membuat kebijakan dan bisa duduk bersama pemda .Juga ,Inkindo akan membuat semacam kerjasama dengan pemda,bukan hanya untuk provinsi , kabupaten /kota.Karena dalam AD/ART yang baru kemarin, kita dimungkinkan untuk membuat kordinator kabupaten/ kota,”ungkap Rumihin.

Kesempatan yang sama,Sekjen DPN Inkindo Eric Heryadi berharap, program- program di organisasi mereflesikan aspek-aspek pelayanan ,perlindungan serta terciptanya iklim usaha anggota yang kondusif.

Menurutnya dalam lingkup nasional,terkait dengan percepatan program pemerintah dalam pembangunan infrastruktur maka perlu peran jasa konsultan, khususnya anggota Inkindo Maluku untuk bekerjasama dengan pemerintah setempat dengan memberikan sumbangan pikiran .

Selain itu tambahnya,harus memiliki potensi dan keterampilan yang baik ,ciptakan tenaga ahli yang profesional dan kompetitif sehingga program percepatan pembangunan infrastruktur pemerintah dapat berjalan dengan baik.

Diketahui,Musprov Inkindo 2017,mengusungtema ‘peluang sekmentasi Konsultan dalam perspektif regulasi dan potensi wilayah ‘ . (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top