Maluku

Ini Penyebab Warga Kapaha Tewas Mengapung di Teluk Ambon

Penemuan mayat baru1

Ambon,Maluku- Mayat Pria yang  belakangan diketahui sebagai Warga Kapaha dengan nama Usman ditemukan mengapung di  sekitar teluk Ambon, Kota Ambon, Minggu (24/12/2017) sekitar pukul 07.59 Wit.

Usut punya usut, ternyata penyebab kematian korban adalah karena banyaknya menkonsumsi minuman keras. Akibat mengkonsumsi minuman keras, korban yang saat itu ditugaskan menjaga kapal Tamina 7 milik Albert Betaubun.  Korban meninggal akibat mabuk dan terjatuh dari Kapal sehingga tenggelam dan baru ditemukan empat hari kemudian yakni Minggu (24/12/2017), oleh penumpang Speed boat Wayame tujuan Pelabuhan Speed boat pasar Mardika.

“ Korban meninggal akibat mabuk dan terjatuh dari kapal Tamina 7 milik Albert Betaubun. Korban Tenggelam dan baru ditemukan Minggu (24/12/2017) oleh penumpang Speed Boat Wayame tujuan Mardika, “ Singkat Kasat Reskrim Polres P.Ambon dan P.P.Lease, AKP Teddy S.I.K di Mapolres P.Ambon dan P.P.Lease, Kamis (28/12/2017) saat dikonfirmasi INTIM NEWS.

Sebelumnya, Masyarakat sekitar pantai Wayame, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, digegerkan dengan penemuan mayat laki laki yang mengapung di teluk Ambon, Minggu (24/12/2017) sekitar pukul 07.59 Wit.

Mayat laki laki belakangan teridentifikasi bernama USMAN, warga Kapaha, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Kasat Reskrim Polres P.Ambon dan P.P.Lease AKP Teddy,S.I.K. yang dikonfirmasi perihal penemuan mayat, Minggu (24/12/2017) mengungkapkan,  Penemuan mayat berawal saat speed boat Kota Jawa-Mardika yang melintasi teluk Ambon sekitar pukul 07.40 Wit, penumpang speed boat (sementara dalam perjalanan menuju Pantai Mardika dengan menggunakan speed boat), melihat sesosok mayat laki-laki yang mengapung di teluk Ambon tepatnya di sekitar pantai Desa Wayame.

Masyarakat (penumpang) lantas melaporkan apa yang dilihatnya ke personel Polisi yang sementara melakukan pengamanan di Pos Pam Mardika, Ambon. Mendengar informasi warga, Polisi langsung turun ke TKP untuk mengecek kebenaran informasi itu. Memastikan apa yang diinformasikan benar, sekitar Pukul 08.10 Wit, Personel Pos Pam Mardika melakukan evakuasi dengan menggunakan peralatan seadanya menuju Desa Wayame. Sekitar pukul 09.15 Wit, Tim Basarnas Prov. Maluku tiba di TKP untuk selanjutnya di Evakuasi di Pelabuhan Speed Boat Pantai Wayame-Mardika.

Mayat yang tiba di Pangkalan Speed Pantai Mardika kemudian dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Polda Maluku dengan menggunakan Mobil SPK Polres Ambon untuk penanganan medis. (IN-07)

Baca Juga : Mayat Pria Ditemukan Mengapung Di Teluk Ambon

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top