Papua

DPD dan Organisasi Sayap Partai Golkar Se-Papua Dilantik

Pelantikan Organisasi Sayap papua
DPP Golkar Ketua Koordinator Bidang Kajian Strategis dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Letjen TNI (Purn), Lodewijk Freidrich Paulus Menandatangani Naskah Pelantikan DPD Partai Golar di Salah Satu Hotel di Sentani, Jayapura Kota, Papua, Sabtu, (02/12/17). (Foto: Alexander Gobai)

JAYAPURA, PAPUA- Dewan Pempinan Daerah (DPD) dan Dua Organisasi Sayap, Angkatan Muda Partai Golongan Karya (AMPG) dan Kesatuan Perempuan Partai Golongan Karya (KPPG) Partai Golongan Karya (Golkar) Se-Papua secara resmi Dilantik oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pusat yang diwakili Ketua Koordinator Bidang Kajian Startegis dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Letjen TNI (Purn), Lodewijk Freidrich Paulus, Sabtu, (02/12/17) di Salah Satu Hotel Sentani Kota Jayarpura, Papua.

Dalam Upacara Pelantikan turut hadir Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Sekertaris Daerah (Sekda) Papua, Elia Loupatty, Kapolda Papua, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar dan Seluruh Kader-Kader Golkar dan Partai-Partai lainnya yang ada di tanah Papua.

Dalam Sambutannya, Letjen TNI (Purn), Lodewijk Freidrich Paulus, mengatakan, Kehadiran Partai Golkar di Indonesia bukan bercita-cita menjadi penguasa, namun menjadi terdepan untuk membangun bangsa ini jauh lebih baik.

“Kami ingin kesejahteraan demi banyak orang,”Katanya singkat dalam acara pelantikan itu.

Selain itu, kata dia, ia bersyukur, hari ini telah dilantik pengurus Daerah Partai Golkar. Dengan adanya pelantikan maka kepengurusan itu sudah diakui secara de facto dan de jure.

“Saya berharap, Ketua Umum Daerah dan jajarannya agar segara mempersiapkan diri dalam menghadapi Pilkada 2018 dan Pilpres 2019,”terangnya.

Kata dia, Pengurus Daerah Partai Golkar dalam pertempuran nantinya harus mempunyai target.

“Ya, minimal 3 atau 4 orang yang siap bertempur dalam legislatif dari partai golkar, agar kita bisa tahu target dari kader partai golkar baik duduk di kursi DPR RI, Provinsi dan Daerah,”katanya.

Ia berharap, Partai Golkar Papua dapat menyatukan barisan untuk memenangkan partai golkar di Papua demi membangun Indonesia dan Papua Jauh lebih baik.

Sementara itu, mewakili Gubernur Papua, Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Sekertaris Daerah (Sekda) Papua, Elia Loupatty menuturkan, Partai Golkar telah memberikan kontribusi dan telah sukses di pemerintah Papua dan daerah, meski ada dinamika yang tak dibangun tetapi golkar sudah ikut membangun Papua dengan baik.

Ia berharap, kepada organisasu sayap partai Golkar yang baru saja dilantik, agar siap maju dalam segala hal dan menetapkan posisi yang baik. Diharapkan organisasi sayap Partai Golkar dapat melakukan konsolidasi agar Partai Golkar bisa ikut berpartisipasi membangun Papua sesuai dengan visi dan misi Gubernur Papua, bangkit mandiri dan sejahtera.

“Untuk itu, kita harus saling bahu membahu, meski beda partai tapi berpikir dan berkerja demi Papua ini,”jelasnya.

Selain itu, Ketua DPD Partai Golkar, Klemen Tinal berharap, dengan dilantiknya pengurus kader partai golkar ini menjadi awal yang baik untuk siap bekerja, bukan menjadi penonton.

“mari kita satukan barisan membuat Papua jauh lebih baik dengan memberikan kontribusi dari Partai Golkar,”Jelasnya. (IN-01/Alexander Gobai)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top