Maluku

Dishub Maluku Intens Dan Teliti Penjualan Tiket Bagi Pemudik

pelni

AMBON,MALUKU – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Maluku akan lebih intens dan teliti mengawasi penjualan tiket pada seluruh dermaga dan pelabuhan yang ada di Pulau Ambon bagi para pemudik. Hal ini dilakukan, guna mengantisipasi adanya praktek ‘tiket double’ atau lonjakan penumpang diatas kapal maupun feri yang bisa menyebabkan berbagai hal yang tidak diinginkan.

Sekretaris Dinas Perhubungan Maluku Melky Lohy saat rapat bersama Komisi C DPRD Maluku, Selasa (12/12/2017) menjelaskan, penjualan tiket dobel menjadi hal yang berulang pembahasannya, namun ini adalah hal yang penting disoroti sehingga kenyamanan dan keselamatan penumpang bisa terfasilitasi dengan baik.

“Ini menjadi hal yang berulang pembahasannya, namun terkait penjualan tiket doubel yang menjadi temuan kita itu kesulitan dalam mencegah orang yang masuk dalam dermaga atau pelabuhan, nah ini kita sementara mencari solusinya seperti apa untuk penangangannya,”ungkap Lohy.

Ingatnya, tahun kemarin Dishub Maluku terbantukan dengan sistem yang dimiliki untuk memperketat masuknya orang ke pelabuhan tanpa menggunakan tiket. Mantan Kepala Bidang Dikmen Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini mengaku, pihaknya telah menggelar rapat dengan mengundang seluruh mitra kerja dan pemilik kapal untuk membicarakan dari langkah antisipasi hingga tingkat pengamanan di pos yang ada.

“Jadi kali ini tidak perlu dikhawatirkan, karena tahun ini juga Dishub bersama seluruh mitranya akan memperketat pengawasan kita,”katanya.

Sementara itu, Anggota Komisi C DPRD Maluku Habiba Pellu dalam rapat mengaku pernah menemukan hal demikian.

” Saya pernah jadi korban tiket dobel ini, untuk itu saya meminta agar Dishub lebih tegas melihat hal ini,”tegasnya.

Menurutnya, jika hal ini tidak teruraikan maka bisa memicu insiden antar warga saat mudik nantinya. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top