Lintas Peristiwa

Cekcok di Rumah Makan, Berakhir Dengan Saling Lempar

Brimob1

Ambon,Maluku- Berawal dari cekcok di rumah makan, kedua kelompok pemuda Benteng dan Batu Gantung Ganemo saling lempar di depan Pos Polisi Benteng, Kec.Nusaniwe, Kota Ambon, Senin (25/12/2017) pagi sekitar pukul 06.00 Wit.

Informasi yang dihimpun dari sumber di Polsek Nusaniwe, berdasarkan penuturan saksi S.P (25 Tahun) awalnya saksi bersama temannya sementara makan dirumah Makan Padang jambatan batu Benteng, Kel. Benteng, tiba-tiba datang kelompok Pemuda Batu Gantung Ganemo, Kel. Kudamati untuk makan. Kelompok Pemuda Batu Gantong Genemo memesan makanan dan meminta agar dibuatkan lebih dulu dari yang lain.

” Kata saksi anak batu OTK bilang ‘Abang katong anak Ganemo biking katong punya kamuka’ sehingga Polly. Rumaruson menanggapi perkataan dari kelompok Pemuda itu ‘Kawan makan badiam saja jangan baribot’. Perkataan Polly itu membuat kelompok Pemuda yang diduga Pemuda Batu gantong Ganemo tidak terima baik. Sehingga kelompok Pemuda yang mengaku Pemuda Batu gantong Ganemo, melakukan pemukulan kepada Polly. Saat kelompok Pemuda itu pulang, sampai di depan Toko Hero Benteng, kedua kelompok pemuda tersebut saling berkelahi satu sama lainnya, “ tutur sumber.

Brimob2

Perkelahian itu memicu konsentrasi masa dari pihak Pemuda Benteng dan aksi saling lempar batu pun terjadi antara kedua kelompok pemuda itu. Aksi saling lempar terjadi di depan Pos Polisi Benteng dan Pertamina Benteng.

Personel Pos Benteng yang melihat kejadian itu langsung turun dan membubarkan masa dengan tembakan gas air mata.

Kurang lebih sekitar pukul 06.30 Wit, Kapolres Ambon & P.P Lease, AKBP. Sutrisno. Hady. Santoso. S.ik, didampingi Kabag Ops Polres Ambon P.P. Lease, Kompol. Aris Tiku, Kaden Kompi A Sat Brimob Polda Maluku Kompol. Alex. Tobing, Karo Ops Polda Maluku Kombes Pol. Gatot. Mangkurat Putra PJ. S.Ik tiba di TKP bersama anggota PRC dan 1 platon Brimob danmenyisir pelaku-pelaku pelemparan dari pihak kelompok pemuda Benteng. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top