Lintas Peristiwa

BOM Rakitan Peninggalan Konflik Ambon Ditemukan Warga

BOM

Ambon,Maluku- Warga Desa Batu Merah, Rabu (13/12/2017) sekitar pukul 13.00 Wit siang tadi menemukan 2 BOM rakitan (Bom Pipa) yang diduga merupakan sisa peninggalan konflik Ambon beberapa tahun silam.

BOM yang ditemukan di Desa Batu Merah Dalam RT01/RW03, Kec. Sirimau, Kota Ambon tepatnya di puncak belakang Asmil Tim Intel Korem 151/Binaiya ditemukan oleh Suleman Romonin (63 tahun). Saat ditemukan bahan peledak itu terbungkus dalam kaleng biskuit dan dilapisi kresek putih.

Informasi yang dihimpun Intim News dari Polsek Sirimau, dikronologikan Suleman Rumonin (saksi) sekitar pukul 12.30 Wit, sementara menggali tanah di belakang rumahnya untuk mengabil batu yang tertimbun tanah guna membuat fondasi rumah,namun saat tengah menggali, saksi melihat bungkusan plastik berwarna putih kemudian saksi mengeluarkan benda tersebut dari dalam tanah. Saat saksi membuka bungkusan tersebut menggunakan ujung parang, ternyata merupakan sebuah kaleng biscuit. Merasa ada benda lain didalam kaleng biscuit, saksi secara berhati hati membuka penutup kaleng biscuit. Saksi kaget karena melihat sejenis Bom Pipa terbungkus dengan kresek hitam namun saksi tidak berani untuk membukanya.

Kemudian saksi langsung mengangkat kaleng tersebut menggunakan tangan dan membawa ke depan rumahnya. Selanjutnya saksi langsung memberitahukan penemuan itu kepada anak perempuannya Vani Rumonin (Umur 30 tahun) dan selanjutnya dilaporkan ke Pihak kepolisian.

Pada pukul 17.00 Wit pihak Kepolisian gabungan Polres P. Ambon P. P. Lease tiba di TKP dan langsung mengamankan TKP dengan memasang garis Police line.

Kurang lebih Pukul 18.22 Wit, Tim Gegana Brimoda Polda Maluku tiba di TKP guna mengevakuasi benda mencurigakan tersebut. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com