Hukum & Kriminal

Bocah 12 Tahun Diduga Keracunan Makanan di Pusat Perbelanjaan Kota Ambon

Toko Kue Kadalwarsa

Ambon,Maluku- Bocah 12 Tahun yang belakangan diketahui bernama Nova Trisia Manuputty keracunan makanan saat membeli Roti di salah satu pusat perbelanjaan ternama di Kota Ambon, Kamis (28/12/2017).

korban keracunanSelanjutnya  korban langsung memakan roti/kue tersebut,namun saat roti/kue tersebut dimakan, korban merasa tidak enak. Sehingga korban langsung memberitahukan serta menunjukan roti/kue tersebut kepada saksi. Pada saat korban menunjukan roti/kue dimaksud kepada saksi. Saksi melihat roti/kue yang tadinya dimakan oleh sudah dalam keadaan berjamur pada bagian dalamnya,sehingga saksi langsung memberitahukan hal tersebut pihak kasir bahwa makanan tersebut telah rusak dan tidak layak untuk dikonsumsi.

Kemudian korban kembali mengatakan kepada saksi dan ibu korban bahwa korban merasa pusing sehingga saksi bersama dengan pihak Hypemart langsung melarikan korban ke RS Bhayangkara untuk mendapat pertolongan medis.

Sementara salah satu karyawan Hypermart MCM, Samat Lestaluhu (32 Tahun) dihadapan polisi menerangkan  Korban datang ke dalam hypermart tempat penjualan roti dengan tujuan untuk membeli roti jenis Piza Bun, kemudian Korban menuju tempat roti yang di taruh di piring kaca setelah itu korban langsung mengambil roti Piza Bun yang sudah di sediakan di piring kaca. Kemudian Korban menuju ke tempat Kasir untuk membayar roti tersebut pada bagian kasir yang saat itu dijaga dirinya.

Selain itu saksi pun sempat mengambil roti tersebut dan melihatnya ternyata roti tersebut telah berjamur dan tidak layak untuk dikonsumsi.

Setelah itu ayah dari korban meminta kepada kasir untuk menukar rotinya tetapi kasir mengatakan jika mau menukar rotinya harus ke ruang informasi.  Ayah Korban lantas menjelaskan bahwa roti yang dijual sudah tidak layak makan atau telah kadalwarsa. Korban saat itu sudah muntah muntah. Kasir lantas menghubungi pihak manager hypemart untuk memberitahukan permasalahan dimaksud. Selanjutnya beberapa menit kemudian menejer hypemart mendatangi Korban dan orang tuanya untuk membicarakan hal tersebut, tetapi melihat kondisi korban yang sudah semakin lemas. Akhirnya karywan Hypemart serta kedua orang tua korban langsung membawa korban ke RS Bhayangkara guna mendapat pertolongan medis.

Mendapat laporan, Unit Identifikasi Polres Ambon bersama SPKT Polres Ambon turun ke TKP guna melakukan identifikasi terhadap roti/kue tersebut serta mengamankan Korban dan para saksi ke Mapolres Ambon untuk dimintai keterangan. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com