Seram Bagian Barat

Beri Bantuan, Camat Harap Warga yang Bertikai Jaga Kondusifitas

Camat Seram Barat Beri Bantuan

SBB,Maluku- Menindak lanjuti pertikaian antar kelompok, antara Dusun Timokol Desa Kaibobu Kecamatan Seram Barat dan Desa Kamal Kecamatan Kairatu Barat, beberapa waktu lalu,di Kabupaten Seram Bagian Barat, Pemerintah Daerah menggambil langkah cepat agar insiden tersebut tidak berulang. Olehnya itu, (8/12/2017),Wakil Bupati ,Timatius Akerina SE.MSi. bersama Camat Seram Barat R.Salenussa, SPi.MPA dan Camat Kairatu Barat F,Laturette turun langsung di TKP, Dusun Timokol dan Desa Kamal guna memediasi kedua kelompok yang bertikai.

Wakil Bupati mengungkapkan, Pemerintah Daerah tetap mendorong penyelesaian permasalahan itu sebagai bentuk simpati terhadap masyarakat Saka Mese Nusa.

“Saya pikir,ini tidak ada persoalan Kampung dengan Kampung,tapi ini masalah pribadi orang perorang,” Ujar Wakil Bupati kala itu.

Menindak lanjuti hasil pertemuan dengan  masyarakat juga Penggungsi yang  berada di Dusun Timokol, Desa Kaibobu, Kecamatan Seram Barat, Camat Seram Barat Roni Salenussa,SPi.MPA. memberikan bantuan kepada Masyarakat Timokol yang menggungsi di Dusun Dokyar, Desa Kaibobu.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Camat secara simbolis kepada 32 kepala keluarga (dusun Timokol)  di Gereja Nehemia, Dusun Dokyar, Desa Kaibobu,  Minggu (10/12/2017). Bantuan berupa 1 karton mie instan dan 1 karung beras 15 Kg (per Kepala Keluarga).

Camat berharap agar masyarakat tetap menjaga kondusifitas, dan menyerahkan permasalahan tersebut ditangani oleh aparat keamanan.

“Biarlah Minggu Adven ini, kita menjaga hati dan pikiran untuk menyambut Hari Natal, olehnya itu setiap permasalahan yang terjadi di Masyarakat umat harus tenang,dan menyerahkan semuanya ini kepada pihak yang berwajib,” pintanya. (IN-14)

 

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com