Maluku

Apel Siaga Pemenangan Pilkada PKS Terpusat Di Maluku

PKS

AMBON,MALUKU – Menurut rencana, dalam rangka pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tahun 2018 mendatang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) khususnya jajaran yang berada dalam wilayah timur akan menggelar Apel Siaga Pemenangan Pilkada serta Kemah Bakthi Nusantara se-Indonesia Timur yang dipusatkan di Provinsi Maluku tahun depan.

Ketua Panitia Pelaksana Sudarmo lewat release yang diterima INTIM NEWS mengaku, kegiatan ini bertujuan untuk melakukan evaluasi monitoring program/kegiatan tahun 2017 yang telah dilakukan oleh DPW-DPD se wilda Indonesia Timur, mempersiapkan rencana kerja tahun 2018, serta mempersiapkan seluruh jajaran pengurus wilayah – tingkat ranting dalam pemenangan pilkada 2018. Untuk itu, PKS sebagai partai pengusung terus menguatkan peran kader serta strukturalnya hingga ke level akar rumput.

“Olehnya itu, kegiatan dimaksud dalam rangka melakukan evaluasi program kegiatan selama tahun 2017 dan merancang strategi pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada),” kata Sudarmo.

Pada Pilkada 2018 nantinya sebut Sudarmo, PKS Wilayah Dakwah (Wilda) Indonesia Timur yang akan menggelar Pilkada diantaranya Pilgub Maluku, Pilgub Maluku Utara dan Pilgub Papua.

Sedangkan untuk pilkada kab/kota PKS Wilda Indonesia Timur akan mengusung di Pilwakot Tual, Kabupaten Malra, Puncak, Jayawijaya, Membramo Tengah dan Deiyai. Untuk memenangkan Pilkada 2018 merupakan momen strategis.

“Kemenangan pilkada 2018, akan mengokohkan khidmat PKS kepada rakyat,” tegas Sudarmo, yang juga sebagai Ketua Departemen Pemenangan Pemilu dan Pilkada Wilda Indonesia Timur.

Kegiatan ini tutur Aleg dapil kabupaten Buru dan Buru Selatan ini akan dipusatkan di Swissbell Hotel yang rencananya berlangsung pada tanggal 22-24 Desember yang langsung dihadiri oleh Presiden PKS, Dr. Mohammad Sohibul Iman. Selain itu, rapat ini diikuti oleh fungsionaris DPP, DPW Papua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara serta Ketua Umum DPD Se-Wilayah Dakwah Indonesia Timur sekitar 200 peserta.

Sementara untuk acara Kemah Bakti Nusantara (KEMBARA) yang berpusat di Bumi Perkemahan Nasional akan dipusatkan di Pantai Liang sekaligus Apel Siaga pemenangan Pilkada  2018 akan diikuti oleh peserta antara 1000 – 1500 peserta.

“Pada momen inilah sekaligus Presiden PKS secara resmi akan menyerahkan rekomendasi kepada pasangan Calon
Gubernur – Wakil Gubernur yang akan diusung oleh PKS,”katanya.

Untuk Diketahui,para peserta Kemah Bakti Nusantara dijadwalkan akan melakukan kerja bakti sosial di sejumlah desa di Maluku Tengah dan Kota Ambon. Hal ini tentunya sebagai bentuk khidmat PKS terhadap masalah-masalah sosial kemasyarakatan. Diharapkan dengan kegiatan ini, PKS Wilayah Dakwah Indonesia Timur terus kokoh dalam melakukan khidmat demi terwujudnya Indonesia yang adil dan sejahtera. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top