Militer

Apel Forum Tiga Pilar Kamtibmas, Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru

Gelar pengamanan

Ambon,Maluku- Dalam rangka menciptakan kondisi yang aman jelang perayaan natal tahun 2017 dan Tahun Baru 2018, Polsek Sirimau, bersama Koramil Sirimau dan Pemerintah Kecamatan Sirimau menggelar apel Forum Tiga Pilar Kamtibmas (Polri,TNI dan Masyarakat) kepada para karyawan dan pimpinan Maluku City Mall (MCM), yang dilakukan lokasi Maluku City Mall (MCM), Jl. Jenderal Sudirman, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Kamis (14/12/2017).

Kegiatan apel Forum Tiga Pilar Kamtibmas ,melibatkan, 1 SST Pasukan Sat Gas 732 Banau, 1 SST Pasukan Koramil Sirimau, 1 SST Para Pengawai Camat Sirimau, 1 SST Pleton Securty MCM, 1 SST para Lurah, Raja, Kades se Kecamatan Sirimau dan seluruh Personil Polsek Sirimau.Dan turut dihari secara langsung oleh, Danramil Sirimau, Mayor Kavaleri, Eko Poerdjiwardoyo, Kapolsek Sirimau AKP. W.B Minanlarat, SH, Wakapopsek Sirimau IPDA Ari, Danki Satgas 732 Banau, Lettu Inf. Aditia Danang Patranto, Camat Sirimau Drs.H.S Tetelepta. M.Si, Direktur MCM ,Arianto, Para Lurah, Kecamatan Sirimau, Para Staf dan Pegawai Camat Sirimau, serta para peserta apel bersama sekitar 200 orang.

pengamanan2

Camat Sirimau Drs.H.S Tetelepta. M.Si, menyampaikan,apel bersama forum tiga pilar Kamtibmas, Kecamatan Sirimau, cipta kondisi dalam rangka pengamanan dan perayaan Natal tahun 2017 dan Tahun Baru 2018. adalah merupakan Hari-hari keagaman yang sepatutunya selaku aparatur negara sudah diharuskan untuk melaksanakan pengamanan dan juga memberikan pelayanan yang terbaik ke pada masyarakat.

” Dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru banyak kegiatan masyarakat yang akan dilakukan, untuk itu saya mengharapkan agar adanya keamanan di tempat keramaian sehingga masyarakat dapat merasakan kenyamanan.Dalam kesiapan apel bersama ini kita harus siap sedia dalam pelaksanaan ini yang terkhusus di Kecamatan Sirimau, kita harapakan ini berjalan dengan baik aman dan sukses,” tutur Camat Sirimau

Salain itu,Dandramil Sirimau, Mayor Kavaleri, Eko Poerdjiwardoyo dalam arahny mengungkapkan, berkaitan dengan pengaman 2 moment keagamaan yaitu Natal tahun 2017 dan Tahun Baru 2018, selaku umat bergama yang ada di Kota Ambon, marilah kita saling bekerjasama dalam pelaksanaan pengamanan ini, saling berbaur satu dengan lainnya dalam pelaksanaan pengamana.

” 2 momen ini merupakan suatu bentuk rangkaian kegiatan yang biasanya dilaksanakan setiap tahunnya. Dalam pelaksanaan giat ini,tentu pastinya akan ada upaya oleh kelompok tertentu untuk mengacaukan perayaan Natal dan Tahun baru. Untuk itu saya harapkan agar kita saling menginformasikan sehingga hal terkecil yang dapat mengganggu proses perayaan Natal dan Tahun Baru kita dapat mengantisipasinya,”ucap Perwira menengah Kavaleri TNI AD berpangakt satu bunga melati dipundaknya itu.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Camat Sirimau, dan Danramil Sirimau, selaku pimpinan Maluku City Mall, Direktur MCM, Arianto, menambahkan,menjelang perayaan Natal tahun 2017, secara kasat mata dari hari ke hari tingkat keramaian di MCM selalu meningkat. Untuk itu kami sangat menjaga keamanan di lokasi ini.Saat ini kami telah memiliki Security sebagai kemanan kami, namun kami tidak akan pernah terlepas dengan pihak kepolisian dan TNI

” Harapan saya adalah semoga tetap terciptanya hubungan yang baik antara kami dengan 3 pilar Kamtibmas, sehingga kami akan saling membangun koordinasi yang baik,” Tutur Arianto

Selain berkaitan dengan proses pengamanan situasi jelang Peryaan Natal yang akan dilakukan pengaman oleh pihak Polsek Sirimau, Kapolsek Sirimau AKP, W.B.Minanlarat, SH, mengatakan, menjelang perayaan Natal tahun 2017 dan pergantian Tahun oleh jajaran Kepolisian akan dilakukan Operasi lilin Siwalima yang akan digelar pada tanggal 22 Desember 2017 dan tanggal 04 Januari 2017

” Tolong diingatkan bagi Keluarga dalam pelaksanaan Ops ini akan ditindak dengan tegas para pengendara yang tidak memiliki surat kendaraan yang lengkap.Untuk kemanan pada lokasi MCM saya melepaskan tanggung jawab bagi rekan security. Namun bila terjadi sesuatu yang membutuhkan kehadiran Pihak kepolisian dan TNI agar tidak segan-segan untuk melakukan kordinasi kami. Harapan saya adalah agar mari kita semua jadikan, Kecamatan Sirimau sebagai rumah besar bagi kita semua sehingga kita dapat menjaganya agar tetap aman,” ungkap Perwira menengah Polsek Sirimau berpangkat Ajun Komisaris Polisi itu. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top