Politik

TOMA-SIWALIMA, Poros Baru di Pilgub Maluku?

23140152_1950891858506551_1944568259_n

Ambon, Maluku – Beredar kabar baru, bahwa terjadi koalisi antara Tagop Sudarsono Soulissa dan Johozua Markus Joltuwu (JMY). Keduanya dikabarkan berpasangan menuju pemilihan Gubernur Maluku periode 2018-2023.
Informasi yang dihimpun Intim News, setelah dikonfirmasi melalui salah satu tim sukses Tagop Soulissa, Yani Salampessy, membenarkan kabar tersebut.
Menurut Salampessy Ketua tim relawan Tagop Sudarsono Soulisa atau akrab dengan nama relawan sahabat TOP mengaku, pihaknya sejauh ini terus melakukan komunikasi intensif dengan beberapa parpol yang belum menentukan arah rekomendasi.

“ Telah disepakati oleh pasangan bakal calon kami, tagline Tagop Soulissa dan Johozua Yoltuwu dinamakan Toma-Siwalima,” ujar Salampessy, Rabu sore (1/11/2017) kepada INTIM NEWS.

Dijelaskannya, bahwa sementara menunggu rekomendasi dari beberapa partai tersisa. Karena, nama pasangan kandidat menjadi sorotan pula pihak DPP beberapa partai politik, karena selain elektabilitas, juga track record kandidat kami yang gemilang, dalam mengelola pemerintahan.

“Pasangan TOMA-SIWALIMA, merupakan perpaduan yang sempurna. Karena, Pak Tagop seorang politisi handal dipadukan dengan Yoltuwu seorang birokrat murni,” ucap Salampessy.

Tambahnya, sementara menunggu tiket parpol, Toma-Siwalima juga telah mempersiapkan dukungan lewat jalur alternatif yakni jalur independen. Tim pun sudah bergerak, untuk itu. Mengingat waktu semakin sempit, tim telah bergerak untuk bekerja sudah sejak lama.

“ Ini dilakukan untuk jaga-jaga saja, apabila kandidat kami gagal meraih tiket parpol. Tapi tim berharap pak Toma-Siwalima bisa masuk di Pilgub Maluku 2018 mendatang, menggunakan tiket partai,” Katanya.

Apakah benar pasangan ini yang dipersiapkan oleh parpol yang belum sah keluarkan rekomendasi partai? Apakah mereka yang dimaksudkan Poros baru dalam bursa pilgub Maluku tahun 2018 mendatang? Masyarakat Maluku, hanya akan menunggu seperti apa, hasil akhir rekomendasi Partai Demokrat, PDI P dan PKB. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top