Politik

Tapak Waileruny-Kairoti di Jalur Independen Pilgub Maluku

Waleruny

Ambon,Maluku- Samuel Waileruny,SH,M.Si dan Munir Kairoty,SH,MH beberapa waktu lalu telah mendeklarasikan diri untuk maju bertarung di Pilgub Maluku melalui jalur independen (perseorangan).

Kehadiran kedua praktisi hukum itu bukan tanpa sebab, pasalnya dukungan masyarakat Maluku untuk keduanya hadir dalam bursa Pilgub, tak dapat dibilang hanya isapan jempol semata. Buktinya dalam waktu singkat, keduanya telah berhasil mengantongi 80 ribu keping Kartu Tanda Penduduk dari masyarakat yang ada di Maluku.

Dukungan kepada Putra Kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten Seram Bagian Timur itu mengalir tak hanya dari individu masyarakat Maluku, namun secara kolektif juga datang dari tokoh tokoh adat yang ada di Pulau bertajuk Nusa Ina itu.

Bermodal memiliki tanggung jawab moral kepada masyarakat Maluku yang masih termarginalkan dari berbagai aspek, membuat kedua tokoh central di dunia peradilan Maluku itu turun gunung untuk mendedikasikan diri demi kesejahteraan masyarakat Maluku.

Bagi Keduanya, mendedikasikan diri untuk kesejahteraan masyarakat Maluku tak cukup hanya di dunia peradilan di Maluku, namun lebih dari itu harus menjadi sebuah system yang utuh dan bersentuhan langsung dengan pemerintahan.

Menapaki jalur independen adalah rencana yang sejak awal ingin dilalui oleh pasangan ini. Jalur inependen adalah sebuah konsistensi, bukan pilihan atau sebuah alternative. Jalur independen bagi keduanya adalah satu satunya media agar keduanya dapat menyentuh langsung masyarakat dengan berbagai keterbatasan.

“Jalur independen sudah sejak awal menjadi pilihan pasangan Kami. Boleh percaya atau tidak, sejak pasangan lain memilih untuk mengejar rekomendasi partai, namun pasangan Kami yang dekat dengan akar rumput ini tetap konsisten melalui jalur independen. Dan hal tersebut baru Kami publikasikan, Selasa (31/10/2017) itu, “ Jelas Yustin Tuny, SH, salah satu anggota Tim Pemenangan Waileruny-Kairoti.

Baginya tanggung jawab moral keduanya (Waileruny-Kairoty) untuk mengangkat masyarakat Maluku sebagai masyarakat yang sejahtera dan bahagia merupakan alasan utama kehadiran pasangan ini. (IN-03/JUN/LQI)

Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com