Maluku

Syarif R. Kubangun Jabat Ketua KPU Maluku

KPU Maluku

AMBON, MALUKU – Dalam Rapat Pimpinan (Rapim) KPU Se – Indonesia,Syarif Rifan Kubangun menang pleno untuk posisi Ketua KPU Provinsi Maluku,setelah posisi Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku, pasca ditinggalkan (Alm) Musa Toekan yang meninggal dunia beberapa waktu lalu, akhirnya telah terisi.

Berita yang diterima INTIM NEWS,ini setelah pleno yang dilakukan lima Komisianer KPU Maluku, berhasil dimenangkan Syarif Rifan kubangun, dalam Rapim tersebut,yang terselenggara di Surabaya sekitar pukul 24.00 WIB, Senin tengah malam .

Informasi lebih menguat ,setelah PLT KPU Maluku, Iriane Pontoh yang dihubungi media ini via telepon, Selasa malam mengatakan, rapat pleno tersebut dilakukan disela-sela Rapim KPU se-Indoenseia. Sebab, melihat jumlah anggota komisioner yang telah lengkap, maka disepakati untuk menentukan pleno ketua KPU.

“Karena waktu lagi kumpul sama-sama itu, kita manfaatkan waktu disela-sela Rapim tersebut. Dan semua menyetujui untuk memilih ketua KPU lewat pleno. Awalnya ada usulan untuk melakukan penetapan ketua KPU secara aklamasi, namun semuanya lebih memilih voting,” ungkap Pontoh.

Dirinya mengaku, dengan hasil pleno yang dilakukan lima komisioner KPU tersebut, menyatakan Kubangun sebagai pimpinan baru KPU Maluku itu, maka semua proses tentang ketua KPU baru telah selesai.

“Pokoknya untuk persoalan ketua KPU, tinggal menunggu penetapan dari KPU RI saja. Dan ini akan diurus ketika kami selesai melakukan kegiatan, dan kembali ke Kota Ambon. Jadi sudah tidak ada masalah lagi,” sebutnya.

Tambahnya, setelah selesai mengikuti semua kegiatan yang berlangsung di Surabaya, pihaknya akan langsung mengurus berita acara terkait pleno yang dilakukan, agar secepatnya KPU RI menetapkan Kubangun sebagai Ketua KPU Maluku yang sah.

“Tinggal berita acaranya saja yang belum kami buat. Kalau sudah di Ambon, kami akan langsung membuatnya dan mengirimnya kepada KPU RI di Jakarta, secapatnya. Dan pemilihan secara pleno ini saya rasa telah berjalan dengan baik dan lancar. Sebab, semua ini dilakukan atas kesepakatan bersama,” akuinya. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top