PESPARAWI X MALUKU 2017

Salenussa : Kita Apresiasi Dukungan Basudara Muslim di SBB Pada Pelaksanaan Pesparawi X 

23660282_1529067180521676_1587905837_o

SBB, Maluku – Kami sangat mengapresiasi dukungan basudara yang beragama Muslim dalam perhelatan Pesparawi X Tingkat Propinsi Maluku sangat nyata di SBB, hal ini dibuktikan bahwa semua Desa/Dusun yang ada dalam wilayah Kecamatan Seram Barat berpartisipasi dalam kerja-kerja kepanitiaan dan upaya nyata banyak dilakukan, ini sebagai bentuk pesta iman bagi Umat Nasrani.

Demikian diungkapkan Camat Seram Barat, Rony Salenussa, S.Pi, MPA pada media ini di Piru, Rabu, (16/11/2017).
Menurutnya, Kecamatan Serbar memberikan apresiasi atas terselenggaranya Pesparawi X Provinsi Maluku yang dilaksanakan di Kabupaten Seram Bagian Barat. Ini merupakan even nasional yang harus didukung semua pihak dan suksesnya pelaksanaan ini merupakan pesta iman bagi masyarakat Seram Bagian Barat.  Atas nama pemerintah Kecamatan Seram Barat kami siap mendukung dan mensukseskan pesta iman ini.

“ Demi mensukseskan Pesparawi X Tingkat Propinsi Maluku, kami melakukan koordinasi dengan Pemda SBB dan semua stake holder. Langkah-langkah yang kami lakukan dengan meyurati resmi semua Desa dan Dusun dalam wilayah Seram Barat untuk mendukung Pesparawi X ini dalam berbagai kegiatan sekaligus mengajak masyarakat untuk menyiapkan diri, rumah dan lingkungannya untuk menyambut tamu besar yang akan datang di Bumi Saka Mese Nusa, khususnya dalam wilayah Kecamatan Seram Barat,” tegasnya.

Dikatakan, masyarakat telah melakukan berbagai kesiapan, yaitu menyiapakan tempat tinggal atau rumah untuk menyambut tamu-tamu yang datang dari 10 Kabupaten/Kota. Selain menjadi tuan dan nyonya rumah, masyarakat juga menunjukan kerja dan jalan bersama dengan Pemda SBB dalam setiap kegiatan.

Lebih jauh Rony jelaskan, antusiasme masyarakat dalam menyambut para tamu telah menyiapkan sarana dan prasarana membersihkan kesiapan rumah, menjadi tuan dan nyonya rumah yang baik karena tempat tinggal mereka akan ditempati bagi para rombongan yang akan datang nanti.

“ Saya berharap pelaksanaan Pesparawi X Tingkat Propinsi Maluku harus sukses dalam trisukses yakni sukses penyelenggara, sukses administrasi dan sukses prestasi dengan kerja keras dan pengorbanan ekstra,” pintanya.

Even ini adalah pesta iman, ini harus dimaknai lebih bahwa ini merupakan sebuah even besar dan cara mempromosikan nilai-nilai keimanan dalam lagu dan syair serta melakukan peningkatan kapasitas diri dalam bernyanyi dan berserah bagi Tuhan yang maha kuasa.
Dikatakan, suksesnya kegiatan Pesparawi X Tingkat Propinsi Maluku di Bumi Saka Mese Nusa khususnya di Kecamatan Seram Barat kami menyampaikan terima kasih kepada semua lapisan masyarakat yang telah membantu pemerintah baik pemerintahan daerah, pemerintah Kecamatan dan Pemerintahan Desa sampai ke Dusun-dusun sekalipun.

“ Pemerintah Kecamatan juga melakukan sosialisasi dan kerja sama dengan pimpinan pimpinan umat, tokoh agama, pemuka masyarakat, dalam mensosialisasikan even nasional ini. Melalui bapak dan ibu Ketua-Ketua Majelis Jemaat, para Imam Masjid dan juga pimpinan desa, dusun telah dilakukan kesiapan seperti kerja bakti, penertiban hewan ternak, Unggas bahkan juga sampai pada bedah rumah. Untuk mensukseskan even besar ini saya mengajak semua pihak tetap menjaga situasi dan kondisi keamanan tetap kondusif,” pungkasnya.

Suksesnya penyelenggaraan Pesta Paduan Suara Gerejawi X Provinsi Maluku di Kabupaten Seram Bagian Barat sebagai ajang pameran rakyat dalam mempromosikan potensi- potensi lokal di desa dan dusun dalam wilayah Kecamatan Seram Barat khususnya dan Kabupaten Seram Bagian Barat pada umumnya. (IN-14/JSY)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top