Politik

Rekomendasi Demokrat Ibarat Mimpi Buruk Bagi Barnabas Orno

Barnabas Orno

Ambon, Maluku – Partai Demokrat telah menyerahkan rekomendasi kepada Petahana Gubernur Maluku, Said Assagaff yang berpasangan dengan Anderias Rentanubun.
Rekomendasi tersebut membawa angin segar dan memantapkan langkah politik Assagaf-Rentanubun untuk maju pada pemilihan Gubernur Maluku bulan Juli 2018 nanti.
Namun dilain sisi, rekomendasi partai Demokrat ini ibarat mimpi buruk bagi Calon gubernur Maluku, Barnabas Orno. Pasalnya mantan Bupati aktif Kabupaten Maluku Barat Daya (orno-red) ini sangat percaya diri mendapat rekomendasi partai berlambang mercy ini.
Optimisme Barnabas Orno ini cukup beralas, mengingat ketua DPD Partai Demokrat Maluku Roy Pattiasina cukup memberikan angin segar bagi Abas Orno untuk mendapat rekomendasi Partai Demokrat.

Dalam setiap konsolidasi politik yang dilakukan di berbagai Kabupaten/Kota, Barnabas Orno selalu didampingi oleh Ketua DPD Partai Demokrat Maluku. Misalkan di Kabupaten Aru dan beberapa wilayah lainnya. Hubungan Barnabas Orno dengan partai Demokrat cukup terbilang harmonis.

Saat HUT kabupaten MBD ke-9 belum lama ini, partai Demokrat Maluku mendapat sebuah kehormatan khusus dari pemkab MBD. Terlihat Roy Pattiasina dan sejumlah pengurus DPD Partai Demokrat Maluku mendapat jamuan yang luar biasa dari Barnabas Orno di kediamannya. Salah satu tim pemenang Barnabas Orno yang enggan menyebutkan namanya kepada media ini mengatakan, ada kekecewaan tersendiri yang tampak dari raut wajah Barnabas Orno saat di ketahui rekomendasi partai Demokrat jatuh ke tangan petahana, Said Assagaff dan Andreas Rentanubun.
Padahal manuver politik Barnabas di tingkat DPD maupun DPP sangat kuat.

“ Kalau bicara kecewa, yang pasti pa Barnabas Orno sangat kecewa. Tetapi itulah politik. Mau atau tidak mau, suka atau tidak suka harus dijalani,” ungkap sumber.

Dikatakan, Barnabas Orno telah menyiapkan langkah politiknya kalau tidak lolos dalam bursa pemilihan gubernur Maluku 2018 nanti.

“ Kita akan lawan habis-habisan dalam pilgub nanti. Kita lihat saja nanti. Soal mau kemana arah pa Barnabas Orno, tergantung keputusan PDI Perjuangan. Sebab Pa Barnabas Orno merupakan kader PDI Perjuangan. Semoga rekomendasi tidak ke Petahana (Assagaff-Rentanubun),” tutup sumber. (IN-08)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top