Politik

PKB Optimis Maluku Punya Gubernur Baru

24135575_1962208774041526_405935162_n
Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PKB Muhaimin Iskandar (kanan), Wakil Ketua DPW PKB Maluku, Jermias Sery (kiri)

Ambon, Maluku – Wacana Pemilihan Gubernur (Pilgub) Maluku akan melahirkan Gubernur baru semakin mengemuka di publik. Hal ini juga diamini oleh PKB Maluku.

“ PKB Maluku optimis, pilgub kali ini akan melahirkan Gubernur Baru. Ini sesuai dengan dinamika di basis konstituen dan konstalasi politik lokal maupun nasional,” ungkap Wakil Ketua DPW PKB Maluku, Jermias Sery kepada Intim News melalui ponsel seluler, Selasa (28/11/2017).

Lebih lanjut dijelaskan Jermias Sery, basis konstituen mayoritas kurang puas dengan kepemimpinan petahana selama ini. Selama lima tahun ini, pembangunan dan kesejahteraan sosial di Maluku stagnan atau bahkan semakin terpuruk. Sehingga, tingkat kepuasan publik pada kinerja patahana rendah.

“ Bila kita lihat hasil survei KCI per 27 September hingga 5 Oktober 2017, menunjukan 45% responden percaya Said Assagaff yang saat ini sementara menjabat selaku Gubernur bisa dikalahkan. Hanya 23% yang mengatakan SA sulit terkalahkan. Kemudian, dipertegas dengan 52,4% responen yang mengaku kondisi ekonominya stagnan. Sehingga 65,4% responden menginginkan adanya pemimpin baru dan hanya 41,7% menginginkan Assagaff kembali memimpin,” bebernya.

Selain itu sebutnya, elektabilitas petahana juga ikut surut seiring waktu. Terutama ketika kehadiran Murad Ismail yang dipandang publik sebagai ada figur yang lebih mumpuni. Sementara dari sisi politis, Assagaff masih kesulitan soal rekomendasi yang belum memenuhi kuota pendaftaran.

“ Di PKB, kita semua solid satu komando dan telah melakukan konsolidasi internal. Kita juga sudah menyiapkan agenda khusus untuk konsolidasi konstituen demi menyambut kehadiran Gubernur Baru,” tandasnya.

PKB Solid dan telah menyiapkan skenario Planning Pemenangan Bang Murad Ismail. Infrastruktur Partai telah siap dari DPW, 11 DPC, DPAC, Ranting serta Kader penggerak TPS untuk memenangkan Bang Murad Ismail sebagai Gubernur Baru.
Menurutnya, Murad Ismail menjadi satu-satunya kandidat kuat penantang petahana. Reputasi sebagai Mantan Kapolda Maluku dan Kakor Brimob membuat kandidat yang akrab disapa Bang MI ini mudah diterima publik.

“ Bang MI ini laki-laki Kabaressy. Punya prinsip perjuangan dan siap berkorban. Jadi kalau mau dipikir-pikir beliau masih punya karier cemerlang di Nasional. Tapi, karena pangilan batin membangun Maluku, Bang MI siap melepaskan semua itu untuk maju sebagai calon Gubernur Maluku. Oleh sebab itu, PKB optimis Murad Ismail Gubernur Maluku 2018-2023,” Tuturnya. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top