Kota Ambon

Pemda Diharapkan Libatkan PERKINDO Dalam Proses Pembangunan Maluku

perkindo

Ambon, Maluku – Ketua DPW Perkindo Maluku Fiqran M Yusuf, mengharapkan Pemerintah Provinsi Maluku agar melibatkan Persatuan Konsultan Indonesia (Perkindo) dalam proses pembangunan di Maluku.

“ Saya berharap ke depan, pemda dapat mengajak kami untuk berperan serta pada pembangunan di Maluku, karena selaku putera daerah, kami merasa terpanggil, mengingat kebanyakan konsultan yang ada di Maluku itu dari luar daerah,” Tuturnya usai Musyawarah Daerah I Perkindo Maluku, Jumat siang (10/11/2017) di Ambon.

Menurutnya, potensi kita para konsultan Maluku, itu merupakan lulusan dari ITS, dan UNHAS. Jadi, sudah seharusnya pemerintah mengajak kita sebagai putera daerah agar siap untuk membangun Maluku.
Dijelaskan pula oleh Ketua DPD Perkindo DKI Jakarta Ir.Sutrisno Catur Wibowo bahwa Perkindo menyiapan SDM, dari kita untuk Blok Masela, jadi teman-teman kita di Maluku harus merebut ini, karena strategis sekali.

“ Kita segera melakukan penataan organisasi kemudian penataan pelayanan dan pembinaan anggota serta khususnya, pasar yang harus kita rebut,” tegasnya.

Sementara itu, saat menyampaikan sambutan Gubernur Maluku Said Assagaff kemarin, Staf Ahli bidang Ekonomi Pembangunan Ronny Tairas berharap Musyawarah Daerah Perkindo benar-benar dimanfaatkan dengan baik, sehingga bentuk-bentuk program yang akan dilahirkan dalam forum ini, merupakan manifestasi dan implementasi yang terbaik dan dapat menjawab kebutuhan objektif yang dihadapi oleh Pemerintah. (IN-06)

Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com