Seram Bagian Barat

Pelantikan dan Bimtek PPS Kecamatan Seram Barat

23548226_1912153075770337_1141098009_n

SBB, Maluku – Pelantikan anggota PPS sekaligus bimbingan tehnik pemutahiran data pemilih dan mengverifikasi calon perseorangan Kecamatan Seram Barat yang berjumlah 21 orang berlangsung di balai desa Niniari, Sabtu, (11/11/2017).

Pelantikan tersebut dihadiri ketua KPUD SBB A sillehu, ketua PPK Arki Laus Rumaderina, Camat Seram Barat Roni Salenusa sekaligus membuka kegiatan bimtek PPS tersebut, oleh Camat. Ketua PPK kecamatan Seram Barat, Arki Laus Rumaderine dalam sambutannya mengatakan bahwa pada tanggal 27 Juli 2018 nantinya, Bangsa Indonesia akan melaksanakan pemilihan serempak se-Kabupaten/Kota salah satunya adalah Kabupaten Seram Bagian Barat.

Dengan momentum tersebut kita telah masuk pada tahapan persiapan pemilukada yang salah satunya pembentukan perangkat PPK dengan merekrut anggota PPS yang saat ini telah berlangsung pelantikan sekaligus pengambilan sumpah terhadap anggota PPS.

“Seyogyanya, pelantikan ini pun dilaksanakan melalui proses seleksi maupun tahapan-tahapan dengan secara terbuka dan memperhatikan kompetensi dan juga kapasitas kemandirian calon sesuai undang-undang yang berlaku,” papar rumaderine.

Untuk itu, panitia pemungutan suara sangat mengharapkan pada waktunya nanti dapat melaksankan tugas dan wewenang untuk membantu KPUD Kabupaten SBB dan PPK dalam memverifikasi data pemilih tetap, data pemilih sementara atau data pemilih yang telah melakukan perbaikan sampai ditetapkan menjadi pemilih tetap tugas PPK juga membentuk kerangka PPS kemudian memverifikasi dan rekapitulasi calon perseorangan dan terakhir pengusulan nama calon ketua pemutahiran data pemilih harapnya.

Olehnya itu untuk mencermati tugas dan tanggung jawab panitia pemilihan suara yang cukup kompleks ini, maka selaku ketua panitia pemilihan kecamatan (PPK) seram barat menghimbau kepada kita sekalian khusus PPS agar senantiasa menjaga marwah dari kembaga penyelenggara dalam menjalakan tugas dan pengabdian kita yang berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk mensukseskan pemilihan di daerah kita nantinya. (IN-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top