Politik

Pasangan Independen Waeleruny-Kairoty Klaim Kantongi 80.000 KTP

Waleruny
Semy Waeleruny (Kiri) dan Munir Kairoty (Kanan).

AMBON, MALUKU – Suksesi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku periode 2018-2023 semakin ramai saja.

Pasalnya, setelah deklarasi pasangan bakal calon (balon) dari jalur independen atas nama Herman Koedoeboen dan Abdullah Vanath, kini muncul pasangan baru atas nama Semy Waeleruny dan Munir Kairoty.

Bahkan, tak tanggung-tanggung mengklaim, mereka sudah mengumpulkan kurang lebih 80.000 KTP.

“Sebelum konferensi pers, kita sudah bekerja untuk tangkap aspirasi masyarakat. Mereka kumpul KTP dengan biaya sendiri. sudah sekitar 80.000 sekian,”ungkap Waeleruny.

Bebernya, Kami berdua ini, menangkap aspirasi masyarakat, menimbang-nimbang. Akhirnya kami sepakat membuat pernyataan bersama juga teman-teman bantu dalam berproses, Kalau Tuhan berkenaan, kita akan masuk proses-proses ini .

“Alasannya kami mengambil langkah yang demikian, saudara-saudara tahu, kita juga masyarakat Maluku tahu, bahwa Maluku sekarang ini berada pada posisi termiskin keempat. Jadi, dengan demikian tidak ada gerakan kemajuan pembangunan di Maluku, setelah ditinggalkan oleh Karel,” tandasnya.

Sebutnya lagi, berikutnya Maluku berada pada posisi tingkat Pendidikan yang rendah dengan nomor 33 dari belakang.
Tambahnya lagi, ini pembelajaran bagi partai politik bahwa, untuk calon Gubernur , itu biaya sangat tinggi, dana sangat banyak. Akhirnya, parpol harus mendapat setoran.

” Ini juga harus diadakan koreksi secara total.Dan kami coba untuk membangun ini ,dengan partisipasi masyarakat secara sungguh, supaya mereka yakni parpol sadar ,untuk tidak lagi main dengan uang dan juga sadar untuk menangkap kemenangan aspirasi masyarakat,”tegasnya. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top