PESPARAWI X MALUKU 2017

Pameran Pesparawi, Stand  SMK Negeri Taniwel Promosi Karya Holikultura Diminati

23798362_1756095521359072_2141664838_o

SBB, Maluku – Ajang Pesparawi X Tingkat Provinsi Maluku di Kabupaten Seram Bagian Barat yang diramaikan dengan pelaksanaan pameran akbar yang diikuti oleh berbagai instansi OPD lingkup pemkab SBB maupun diluar dari OPD ikut dalam pameran pesparawi ke X dengan berbagai hasil produk sesuai dengan bidang masing masing.

Bukan hanya OPD dan Luar dari lingkup OPD yang ikut pamerkan bahan bahan yang disediakan, namun dari sekian banyak Sekolah yang ada di Kabupaten SBB hanya ada satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Taniwel, Kecamatan Taniwel, Kabupaten Seram Bagian Barat yang juga turut mempromosikan hasil karya holikultura bidang pertanian dalam pameran.

SMK dengan segudang prestasi yang pernah diraihnya yakni Juara 1 LKS Tingkat Provinsi tahun 2013, tahun 2014, tahun 2015, tahun 2016, 02SN tingkat Provinsi 2017. Ikut mengisi pameran Pesparawi X Tingkat Provinsi Maluku kali ini untuk mempromosikan hasil karya yang diciptakan oleh siswa dan siswi di bidang kejuruan pertanian berupa cipta karya horikultura yang berasal dari hasil pertanian itu sendiri.

Kepada Intim News, Senin (20/11/2017), Kepala Sekolah SMK Negeri Taniwel, Kecamatan Taniwel, Kabupaten SBB, Eluezer Elli S.pak, mengatakan bahwa untuk yang kedua kalinya SMK Negeri Taniwel ikut dalam pameran untuk mempromosikan hasil karya dari anak didik jurusan pertanian berupa holikultura dari bahan-bahan pertanian yang dikelola oleh para siswa siswi kami dalam berbagai bentuk seperti yang sekarang kami promosikan di pameran pesparawi ke X ini.

“ Ini yang kedua kali SMK Negeri Taniwel, hadir dalam mengisi pameran akbar baik diajang MTQ beberap tahun lalu maupun ajang Pesparawi X tingkat Provinsi Maluku di Kabupaten Sseram Bagian Barat saat ini,” Ungkap Elly.

Ditambahkannya, hasil karya holikultura yang berasal dari bahan baku hasil pertanian yang dibuat oleh para siswa dan siswi SMK Negeri Taniwel menjadi bahan yang siap dipakai oleh konsumen yang datang berkunjungi ke stand pemeran sekaligus yang akan membeli hasil dari anak didik siswa siswi kami yang sudah kami sediakan pada stand pemeran pesparawi X ini. Pengolahan hasil pertanian holikultura yang dipromosikan dalam mengisi pameran akbar pesparawi X diantaranya berupa anakan rambutan, anakan mangga, anakan gaharu, pupuk bokhasi, kenari karamel, ice Cream Rasa Keladi Goreng, Juice Mangga, juice Sirsak, selai belimbing, sirup pala, saos sambal, abon ikan kelor, pot bunga yang terbuat dari tangkai pohon enau ini semua berasal dari bahan baku pertanian yang dibuat oleh para siswa dan siswi SMK Negeri Taniwel sendiri.

Promosi pameran SMK Negeri taniwel menarik simpatisan para pengunjung baik masyarakat, anak didik, petani maupun pejabat yang membeli hasil karya anak siswa siswi yang sudah bekerja keras untuk mendapat perhatian pengunjung dan salah satu pejabat membeli anakan gaharu hasil kerja keras yang dipromosikan oleh SMK negeri taniwel itu sendiri, namun beberapa karya yang dipromosikan terjual habis dan bahkan ada yang memesan hasil karya SMK Negeri Taniwel untuk dibeli

Ini tidak terlepas dari bimbingan para guru SMK negeri taniwel yang bekerja keras untuk memberikan yang terbaik buat para siswa dan siswi sehingga karya yang diciptakan dapat membuahi hasil yang baik pula untuk nama baik guru , siswa siswi dan nama baik SMK negeri taniwel dimata masyarakat, para anak didik dan pejabat yang mengunjungi stand pameran kami.

“Harapannya dengan adanya pameran seperti ini dapat menjadi apresiasi para guru dan siswa siswi untuk lebih bekerja keras lagi atas hasil yang memuaskan yang didapatkan dari pameran untuk promosi hasil karya siswa dan siswi ini, dan kami meminta adanya perhatian baik dari pihak pemerintah daerah kab SBB dan Pihak Pemerintah Provinsi Maluku untuk terhadap hasil karya ini dan dapat bekerja sama dengan kami dibidang pertanian,” pintanya. (IN-13)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top