Hukum & Kriminal

Pakai Narkoba, 2 Pemuda Batu Merah Diringkus Polisi

sabusabu-1

Ambon, Maluku – Upaya memberantas peredaran narkotika di kalangan masyarakat Maluku terus dilakukan oleh Satuan Narkoba Polres P.Ambon dan P.P.Lease yang berhasil meringkus 2 orang pemuda yang memakai narkoba jenis sabu-sabu di Kota Ambon.
Kepala Satuan Narkoba Polres P.Ambon dan P.P.Lease, AKP Alex Kamali, kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (16/11/2107), mengatakan dalam upaya memberantas peredaran dan pemakaian narkotika di kalangan masyarakat Kota Ambon, Satnarkoba Polres P. Ambon kembali berhasil menangkap 2 orang pemuda, kedua pemuda yang kini telah ditahan berinisial, H.S (22 tahun) dan F.S alias A (25 tahun).

“ Berdasarkan informasi yang diterima oleh Anggota Satnarkoba Polres P.Ambon dan P.P Lease, pelaku H.S warga Batu Merah akhirnya ditangkap oleh Satresnarkoba Polres P.Ambon dan P.P Lease, pada Minggu (5/11/2017) di lokasi samping rumah makan Arema yang berada di Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. Dari hasil penangkapan pelaku H.S, berhasil menemukan barang bukti berupa 1 paket sabu-sabu yang disimpan di saku kanan depat jaket pelaku. Setelah diperiksa dan kedapatan barang bukti 1 paket sabu-sabu, pelaku H.S juga mengakui juga menyimpan 1 paket sabu dirumahnya di Desa Batu Merah,” tutur Perwira Satnarkoba Polres Ambon berpangkat 3 balok emas di pundaknya itu.
Kamali, mengatakan pelaku H.S yang ditangkap kemudian diamankan oleh ke Polres Ambon untuk dilakukan pemeriksaan penyelidikan.

“ Penangkapan terhadap pelaku H.S berserta barang bukti berupa 1 buah botol aqua, satu selang plastic warnah putih dan 2 bungkus paket sabu-sabu yang dimuat dalam laporan Polisi yang teregister dengan nomor: LP-A/30/K/XI/2017/Satresnarkoba. Pelaku dijerat dengan pasal 112 atau pasal 114 Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman pidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara,” ungkap AKP Alex Kamali.

Perwira berpangkat Ajun Komisaris Polisi itu, lanjut mengatakan selain menangkap pelaku H.S, pada tanggal (5/11/2017), anggota Satresnarkoba Polres P.Ambon juga berhasil menangkap seorang pelaku berinisial F.S alias A (25 tahun), seorang Mahasiswa pada salah satu Universitas di Kota Ambon yang ditangkap oleh di lokasi depan kantor PLN di Desa Poka Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon pada, Senin (6/11/2017),

“ Dari hasil penangkapan terhadap pelaku F.S, alias A, oleh anggota Satresnarkoba Polres P.Ambon pelaku F.S mengakui menyimpan ganja kering di kamar kost miliknya yang berada di Desa Batu Merah Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. Dari pengakuan pelaku tersebut, anggota Satresnarkoba lalu bersama pelaku menuju ke kemar kost milik pelaku. Sesampai dikamar kost pelaku, memang ditemukan 1 buah dos warna hitam yang dililit dengan lakban warna cokelat yang berisikan sekitar setengah kilogram ganja kering.  Dari penemuan barang bukti tersebut, anggota Satresnarkoba akhirnya membawa pelaku F.S, bersama barang bukti tersebut,” ucap Kasat.

Dirinya menambahkan, pelaku F.S, yang ditangkap beserta barang bukti ganja kering, oleh teregister dalam Laporan Polisi nomor: LP-a/31/K/XI/2017/Res Narkoba.

“ Pelaku F.S, kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan dirumah tahanan Polres P.Ambon dan disangkakan dengan pasal 111 atau pasal 114 Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman pidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara,”Tandasnya. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top