Seram Bagian Barat

Miris… Puluhan Anggota DPRD SBB Tak Beri Ucapan Selamat Pelaksanaan Pesparawi X

23660231_1530104147084646_324107414_o

SBB, Maluku – Tiga hari lagi perhelatan akbar Pesparawi X Tingkat Propinsi Maluku yang dipusatkan di Kabupaten Seram Bagian Barat bakal digelar.
Sepanjang jalan Trans Seram dan Jalan Protokol mulai dari Desa Eti sampai Desa Piru hingga tempat perlombaan Pesparawi, terpajang rapih puluhan bahkan ratusan Baliho, spanduk ucapan selamat dan sukses untuk pelaksanaan Pesparawi X Tingkat Propinsi Maluku.
Namun sangat ironis dan miris dari hasil pengamatan media ini mulai dari kawasan yang disebutkan tersebut ucapan selamat sukses penyelenggaraan Pesparawi hanya disampaikan oleh beberapa Anggota DPRD SBB.

“ Di DPRD SBB sedikitnya terdapat 30 anggota yang terdiri dari 8 Fraksi. Namun hanya beberapa Anggota DPRD yang terlihat memberikan dukungan suksesnya atas pelaksanaan Pesparawi diantaranya, Ketua DPRD SBB, Drs. Julius Maurits Rutasouw, dan beberapa Anggota DPRD seperti La Ode Masihu, Fatmawati Abdullah Makian, Wa Ode Julianti, sementara untuk fraksi-fraksi terlihat seperti Fraksi PDIP, Nasdem, Hanura, Demokrat dan Golkar serta pimpinan Parpol,” tegas sumber media ini yang enggan disebutkan namanya.

Menurutnya, kondisi ini sangat berbanding terbalik dengan banyaknya wakil rakyat di SBB namun dalam moment dan even sebesar seperti ini, yang tentu hanya ada tiap 20 tahun sekali, namun keberpihakan Anggota DPRD SBB pada perhelatan Pesparawi X Tingkat Propinsi Maluku sangat minim, sementara ucapan selamat yang datang dari para stake holders yang ada di Kabupaten SBB ini tumpah ruah.

Lebih lanjut menurutnya, meskipun secara kolektif kolegial pimpinan DPRD serta Sekwan telah memberikan ucapan selamat serta dukungan melalui Baliho, namun bukan berarti puluhan Anggota DPRD SBB seakan  mengacuhkan. Ini berbanding terbalik dengan kesadaran, keterlibatan dan antusiasme organisasi masyarakat seperti organisasi seperti Parpol, BKPMRI, Remaja Masjid, AMGPM, OSIS dan sekolah-sekolah yang secara penuh menudukung dengan memberikan ucapan selamat.

Selain itu pula OPD mulai dari Dinas, Badan, Kantor serta instansi vertikal lainnya tidak mau ketinggalan memberikan ucapan selamat dengan berbagai ukuran dan jenisnya.

“Seharusnya beberapa Anggota DPRD SBB yang terhormat ini malu, sebagai tuan dan nyonya rumah terkesan cuek-cuek saja, bahkan tidak memiliki sense of belonging bagi Kab SBB dalam perhelatan akbar Pesparawi X tingkat Propinsi Maluku. Dari 30 Anggota DPRD SBB tidak lebih dari 10 orang anggota saja yang turut berpartisipasi. Bila ada argumentasi bahwa Parpol tempat mereka bernaung sudah memberikan ucapan selamat dan sukses pelaksanaan Pesparawi X tingkat Propinsi Maluku itu hanya alibi untuk menutupi ‘Aib’ karena terlalu pelit alias Sekakar,” pungkasnya. (IN-14/JSY)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top