Kota Ambon

Latupono Nilai, Program Emas Biru dan Emas Hijau Merupakan Motivator  Pemeritah Daerah Sejahterahkan Rakyat

23634531_906008069570511_712704704_n

Ambon, Maluku – Politisi partai Gerindra, Rustam Latupono berharap agar program emas biru dan emas hijau yang digagas oleh Mantan Panglima Kodam XVI Pattimura, Mayor Jenderal Doni Monarko menjadi motivator bagi pemerintah daerah untuk memicu pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Maluku.
Latupono dalam wawancaranya dengan media ini, Senin (20/11/2017) di kantor DPRD Kota Ambon mengatakan, program Emas Biru dan Emas Hijau ini mestinya berlanjut demi kesejahteraan masyarakat khususnya para petani dan nelayan di wilayah ini.

“ Saya kira para petani, nelayan dan para pelaku usaha di berbagai wilayah termasuk Kota Ambon, sudah merasakan dampak positif dari program ini. Ini sebuah inovasi baru yang betul-betul menyentuh kepentingan masyarakat. Bahkan potensi alam yang kita miliki, dimanfaakan se-efektif mungkin demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Sayang kalau tidak dilanjutkan,” ungkap ia.

Latupono berharap, program Emas Biru dan Emas Hijau ini dilanjutkan kembali dalam kepemimpinan Panglima Kodam XVI Pattimura yang baru. Sehingga ada wujud sinergitas antara pemerintah daerah dan TNI dalam menjawab tuntutan pembangunan di daerah ini.

“DPRD Kota Ambon sangat mendukung dan memberikan apresiasi atas program ini seraya berharap, apa yang telah di rintis oleh Mantan Pangdam XVI Pattimura, Mayor Jenderal Doni Monarko dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi pemerintah daerah untuk terus berkarya demi kepentingan masyarakat,” harap Latupono.

Latupono juga berharap agar masyarakat mendukung TNI/Polri dalam menciptakan rasa aman dan nyaman di daerah ini dengan menyerahkan senjata api secara sukarela dan tanpa paksaan.

“ Saya harap, kalau masih ada senjata api yang masih di tangan warga sipil, sebaiknya dikembalikan atau diserahkan ke aparat keamanan baik TNI/Polri. DPRD memberikan apresiasi bagi masyarakat yang penuh kesadaran telah menyerahkan senjata api ke aparat keamanan. Info yang disampaikan pihak TNI melalui Mantan Pangdam XVI Pattimura Ambon, Mayor Jenderal Doni Monarko, hingga tahun 2017 ini, sudah 700 pucuk senjata api yang diserahkan warga sipil ke TNI. ini sebuah prestasi. Semoga apa yang menjadi harapan bersama bahwa tahun 2017 adalah tahun puncak penyerahan senjata api akan berjalan sesuai dengan harapan bersama,” tutup ia. (IN-18)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com