Lintas Peristiwa

Laka Lantas di Desa Tawiri Ambon, 1 Orang Tewas

23828714_1673380889351858_1631145179_o

Ambon, Maluku – Memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi, membuat sebuah mobil dump truck merk Toyota warna merah bernomor Polisi DE 8016 AB, menabrak sebuah sepeda motor jenis Kawasaki Ninja R, warna Merah bernomor Polisi DE 5522 LA, diatas ruas jalan Dr. Leimena, Desa Tawiri, tepatnya di Jembatan Waipia Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, yang mengakibatkan seorang perempuan yang dibonceng oleh pacarnya meninggal dunia.
Kepala Satuan Lalu Lintas Polres P.Ambon dan P.P.Lease, AKP. Muhammad Bambang Surya Wiharga, kepada Intim News melalui pesan selulernya, Selasa (21/11/2017) menjelaskan, kecelakaan yang terjadi diruas jalan Dr. Leimena Desa Tawiri tepatnya di Jembatan Waipia Desa Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon, terjadi sekira pukul 14.00 WIT (jam 2 siang).

Korban yang selamat K. Hehanussa

Korban yang selamat K. Hehanussa

Kejadian laka lantas tersebut berawal ketika si pengendara sepeda motor merk Kawasaki Ninja R, Kedswin Gerson Hehanussa (26 tahun), yang membonceng korban, Helsa Peronika Oraplean (26 tahun) menggunakan sepeda motor dari arah Kota Ambon hendak menuju ke Desa Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon yang melintas diatas ruas jalan Dr. Leimena Desa Tawiri tepatnya di Jembatan Waipia Desa Tawiri, dikejutkan dengan sebuah mobil dump truck yang hendak keluar dari lorong sebelah kiri jalan, sehingga Kedswin Gerson Hehanussa, si pengendara seketika langsung mengarahkan kendaraannya ke arah kanan jalan dan langsung mengerem sepeda motor yang ditumpangi bersama korban sang pacarnya itu.

“ Sesaat setelah menghindar dari tabrakan, dan memberhentikan sepeda motor dibagian sebelah kana jalan, tiba- tiba muncul dari arah belakang dengan kecepatan tinggi sebuah mobil dump truck bernomor Polisi DE 8016 AB yang dikendarai oleh, pelaku P.P (48 tahun), sehingga langsung menabrak sepeda motor merk Kawasaki Ninja R yang tepat mengenai bagian belakang motor sehingga membuat sepeda motor yang dikendari oleh Kedswin Gerson Hehanussa bersama dengan pacarnya itu langsung terjatuh. Akibatnya kedua pengendara sepeda motor yang ditabrak oleh pelaku mengalami luka-luka dan sempat dilarikan ke rumah sakit (RS) TNI AU guna mendapat perawatan medis,” Ungkap Perwira Satlantas Polres Ambon berpangkat Ajun Komisaris Polisi itu.

Perwira Satlantas Polres Ambon berpangkat tiga balok emas dipundaknya itu, menambahkan sesaat setelah diantar oleh warga Desa Tawiri menuju ke RS TNI AU, dalam perjalanan ke RS Angkatan Udara Kota Ambon, Helsa Peronika Oraplean salah seorang pengendara sepeda motor yang mengalami luka-luka harus menghembuskan nafasnya yang terakhir (Meninggal dunia) akibat mengalami pendarahan di bagian perutnya.

“ Pada pukul 16.20 WIT (jam 4 sore) piket Unit Laka Lantas Polres Ambon tiba di Polsek KBP dan langsung mengamankan pelaku beserta barang bukti di mobil dump truck bernomor Polisi DE 8016 LA, Kantor Polsek Bandara,” tutur Kasat Lantas. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top