Politik

KPU Tolak Pasangan HEBAT, Toumahuw : Kita Akan Minta Verifikasi Ulang

HEBAT KPU

Ambon,Maluku- Komisi Pemilihan Umum Provinsi Maluku menolak berkas dukungan pasangan Bakal Calon dari jalur perseorangan, Herman Koedoeboen dan Abdullah Vanath (HEBAT) Siang tadi, Senin (27/11/2017).

Penolakan berkas HEBAT pun beralasan, pasalnya setelah diteliti, pasangan HEBAT tak memenuhi kuota dukungan seperti yang diisyaratkan dalam peraturan perundang undangan yang berlaku. Syarat dukungan yang diberikan sebanyak 165.510, namun setelah diverifikasi, sahnya dukungan hanya berkisar 90 ribu dukungan (keping KTP) dari dukungan minimal yang ditetapkan 122.895 (keeping KTP).

Sementara Vandy Toumahuw salah satu Anggota Tim Pemenangan Pasangan HEBAT yang dihubungi INTIM NEWS via seluler mengungkapkan, KPU Senin siang telah mengumumkan hasil pemberkasan (Verifikasi berkas) pasangan HEBAT.

“KPU sudah umumkan pemberkasan. Saya sendiri sudah menerimanya,” tuturnya.

Dikatakannya, sebelumnya pihaknya sudah menginput KTP di Server KPU dengan jumlah 165 ribu-an KTP. Namun setelah diteliti KPU, ternyata ada perbedaan dalam kalkulasi KTP (dukungan).

“Itu mungkin karena KPU capek makanya terjadi kekeliruan, “ ujarnya.

Dia bahkan mengungkapkan, pihaknya akan berkoordinasi secara internal untuk mengajukan keberatan ke Bawaslu Provinsi Maluku agar dilakukan pemberkasan ulang oleh KPU yang disaksikan Bawaslu dan Tim pasangan Hebat.

“Saat itu KPU hanya minta kita untuk merapikan berkas yang tersusun tidak rapi. Kita tidak dilibatkan dalam perhitungan, “ Ujarnya. (IN-01)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top