PESPARAWI X MALUKU 2017

Kontingen SBB, Kota Ambon, Malra Hipnotis Penonton

23846676_1535183273243400_1735791240_o

SBB, Maluku – Kontingen Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Kota Ambon, dan Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) tampil memukau. Ketiga kontingan ini berhasil menghipnotis para penonton dan keenam juri dalalam lomba paduan suara kategori pria yang berlangsung di Gedung Nunusaku Center, Kota Piru, Selasa, (21/11/2017).

Peserta dari Kabupaten SBB yang tampil di nomor urut 4 membawakan lagu wajib, “Puji Tuhan Haleluya” dan lagu pilihan, “stand on the rock”. Saat penampilan dari peserta tuan rumah ini, penonton sontak terdiam menikmati lagu yang dibawakan oleh mereka hingga selesai, dan teriakan histeris dan tepuk tangan meriah yang dipertunjukan oleh penonton. Demikian hal yang sama diperlihatkan oleh, peserta dari Kota Ambon.

23828758_1535184579909936_1617942739_oKota Ambon dengan lagu wajib yang sama, dan lagu pilihan, I Rade On King Jesusu. Begitupun dengan Peserta dari Kabupaten Malra, dengan lagu pilihanya, He’s Got The World His Hands. Ketiga peserta di kategori Paduan suara pria ini berhasil membuat penonton puas. Kusus untuk Kabupaten SBB dan Kota Ambon hingga hari kedua pertandingan ini, dari sejumlah kategori yang dipertandingkan panitia penyelenggara, keduanya digadang-gadang akan bersaing ketat untuk meraih juara umum. Pasalnya, kedua kontingan dari seluruh kategori yang di tampilkan mendapat pujian dari penonton hingga pada dewan juri.

Untuk kategori ini, dikuti 8 Kontingen dari Kabupaten MTB, Kabupaten Malteng, Kabupaten MBD, Kabupaten SBB, Kota Ambon, Kabupaten Malra, Kota Tual, Kabupaten Kep Aru, dengan Dewan Juri dalam lomba tersebut, Ridof Hehanusa (Juri Internasional/Ketua Dewan Juri), Fonti Shinahan (juri nasional), Pdt. Dr. Isach Tamaela (Juri Nasional), Renatalin (Juri Nasional), Ibu Monika (Juti Nasional).

“ Sejauh ini Kota Ambon dan Kabupaten SBB luar biasa penampilan mereka dari seluruh ajang kategori,” ucap, Aleka Kuparuw salah satu penonton kepada media ini.

23846994_1535185276576533_1714915904_oSementara, Ketua Lembaga Pemberdayaan Pesparawi Kabupaten SBB, Reonald Silooy mengaku, kontingen SBB selaku tuan ruah hingga hari kedua ini telah menunjukan penampilan yang memuaskan. Dan ini, tentunya sangat berpengaruh untuk bersaing meraih juara umum nanti.

“ Sesuai dengan visi kami awal bahwa, kami optimis meraih juara umum. Dan terimaksih bahwa, hingga hari kedua ini, peserta kami telah menunjukan hasil terbaik, dan kami oprimis hasil akan baik nantinya,” kata Silooy.

Dia menjelaskan, apa yang ditampilkan oleh kontingennya itu, tidak lain dari keseriusan mereka saat menjalani latihan kusus oleh para pelatih.

“ Mereka berlatih, dan berlombah untuk memuliakan Tuhan dan keyakinan kami utuh bahwa akan menjuarai juara umum nanti,” terang Silooy.

Di hari kedua ini, berhasil ditampilkan beberapa Kategori diantaranya, Kategori Vokal Group (VG), Kategori Paduan Suara Pria sejenis, dan Paduan Suara wanita sejenis. Dikuti oleh para peserta yang berasal dari Kabupaten/Kota di Maluku. Untuk kategori Paduan Suara Perempuan sejenis dilaksanakan pukul 19.45 WIT, Di Gedung Nunusaku Center, yang dikuti 9 Kontingen dari Kabupaten SBT, Kabupaten MBD, Kabupaten Malteng, Kabupaten MTB, Kabupaten SBB, Kabupaten Malra, Kabupaten Buru Selatan, Kota Tual, Kota Ambon dengan Dewan Juri dalam Ridolf Hehanusa (Juri Internasional/Ketua Dewan Juri), Fonti Shinahan (sekertaris juri ), Pdt. Dr. Isach Tamaela (Juri), Ibu Renatalin (Juri ), Ibu Monika (Juri). Nama Lagu yang dilombakan ; Lagu Wajib Pujian Maria Pencipta A. Sanduan. Lagu pilihan, This ia the day, every day i feel of spirit. Pukul 22.15 WIT.

Untuk kategori Vokal Grup pada Pesparawi X tingkat Provinsi Maluku Pukul 19.40 WIT, Di Gedung Hatutelu, Desa Piru, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten SBB dan dikuti 9 Kabupaten / Kota yakni Kota Tual, Kabupaten Maluku Barat Daya, Kota Ambon, Kabupaten Seram Bagian Barat, Kabupaten Maluku Tenggara, Kabupaten Aru, Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Buru, Kabupaten Maluku Tenggara Barat dipimpin Juri Roni Lopies (Juri Nasional), Ny Prylli Souhuwat (Juri Nasional), Bens Leo (Juri Nasional) dan dihadiri sekitar 500 Penonton dengan lagu yang dibawakan Lagu wajib, Maha Segala ciptaan E de Lima dan Lagu Pilihan Kami Puji Dengan Riang Ciptaan Henry Van Dike. (IN-01/IN-14/JSY)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top