PESPARAWI X MALUKU 2017

Kontingen Pesparawi Maluku Resmi Di Kukuhkan Wagub

23768941_1533941673367560_2027019826_o

SBB, Maluku – Momentum ivent keagamaan 3 tahunan tingkat Provinsi Maluku yang berlangsung di Kabupaten Seram Bagian Barat menjadi sebuah ajang audisi pencarian bakat penyanyi untuk mempersiapkan kontingen Pesparawi tingkat Nasional ke-XII tahun 2018 yang akan di selanggarakan di Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat.

Hal ini yang dilakukan oleh para Dewan juri Pesparawi ke-X tingkat Provinsi Maluku yang diketuai oleh Ketua Tim Juri Rudolf Hehanusa yang melalukan audisi terbuka bagi para kontingen yang dipilih. Kontingen terpilih, dikukuhkan oleh Wakil Gubernur Maluku, Dr Zeth Saburua yang di dampingi Ketua Umum Lembaga Pengembangan Perparawi Daerah (LPPD) Provinsi Maluku, Drs Paulus Kastanya dalam acara penutupan ivent Pesparawi ke-X tingkat Provinsj Maluku yang berlangsung dipelataran lapangan upacara kantor Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Kamis (23/11/2017).

Dalam sambutannya, Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Drs Yasin Payapo mengapresiasi, prestasi yang di raih oleh para peserta lomba dari 11 Kabupaten/Kota di Maluku yang harus terus dipacu dengan latihan terus menurus agar mampu menampilakan yang terbaik dalam pelaksanaan Pesparawi ke-X tingakat Provinsi Maluku di Kabupaten SBB.

“Moment Pesparawi jangan hanya dijadikan sebagai ajang paduan suara saja, tapi juga harus dilihat sebagai momentum untuk mengapresiasikan dan mengukur seberapa kedekatan hamba dengan Tuhannya. Sehingga, sejatinya momentum ini dapat dijadikan sebagai ajang perikaran kehidupan hidup beragama,” ucap Bupati.

Dirinya mengakui,melalui pelaksanaan perhelatan Pesparawi ke-X di Kabupaten SBB, mampu memberikan warna kehidupan anatar umat beragama di Maluku yang belakangan ini mengalami peningkatan yang sangat signifikan.

“Ini adalah suatu ivent yang luar biasa, dan patut kita syukuri, karena didaerah lain sementara ribut dengan hal relasi antar umat beragama, namun di Maluku kita justru tampil beda, dengan menunjukan solidaritas hidup yang luar biasa antar umat beragama,” Tutur Bupati.

Sementara itu mewakili Gubernur Maluku, Wakil Gubernur Maluku Dr Zeth Sahuburua dalam sambutan sekaligus menutup pelaksanaan Pesparawi ke-X Tingkat Provinsi Maluku tahun 2017 di Kabupaten Seram Bagian Barat, mengaku, bangga dengan prestasi yang di tingkatkan oleh para peserta kontingen dari 11 Kabupaten/ Kota di Maluku yang ikut secara langsung dalam Pesparawi ke-X. Pasalnya melalui Pesparawi di Kabupaten Seram Bagian Barat ini sebagai sebuah cermin kehidupan yang mampu menceritrakan hidup orang basudara di Maluku yang tetap menjaga kerukuanan hidup antar orang beragama.

“Patut kita berikan apresiasi yang luar biasa. Karena, momentum ini dapat menciptaka suasan hidup irang basudara yang aman dan selalu, menampilkan yang terbaik untuk memajuka Negara Indonesia yang lebih maju,” tandas Wagub. (IN-07).

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top