PESPARAWI X MALUKU 2017

Kontingen Pesparawi Asal MTB Tiba di Piru

23633248_359179674509684_531802887_o

SBB, Maluku – Para peserta yang akan mengikuti perhelatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) X Tingkat Provinsi Maluku, yang akan berlangsung di Kabupaten Seram Bagian Barat sebagai tuan rumah mulai berdatangan.
Kali ini, Kontingen Pesparawi yang tiba adalah dari Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) yang tiba di Dermaga Pelabuhan Hatu dengan menumpang Kapal Sabuk Nusantara 41.

Para kontingen yang berasal dari MTB tersebut tiba sekiranya pukul 14.16 wit, dengan jumlah peserta 280 orang. Penjemputan Kontingen dari MTB tersebut langsung dilakukan oleh Kabag Kesra J. Manuputty, Kepala Kepegawaian SBB Drs G.Pesireron,Spd, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Drs,Z Soulisa, Kapolsek Seram Barat ,M Bahi, dan Camat Seram Barat Roni Salenussa.

Penjemputan oleh perwakilan pemerintah Kabupaten SBB tersebut, disambut dengan meriah lengkap dengan tarian tradisional Tanimbar, oleh pemuda-pemudi asal Maluku Tenggara Barat yang berdomisili di Kabupaten Seram Bagian Barat .

Ketua Panitia Maluku Tenggara Barat Sam Tut Key yang didampingi Sekertaris Lembaga Pesparawi MTB Edy Alupatty, ketika ditemui wartawan di Dermaga Hatu mengatakan bahwa Ketua Kontigen MTB yang juga Sekertaris Daerah Piterson Rangkoratat.SH. belum sempat datang karena ada tugas penting yang tidak bisa ditinggalkan di Kabupaten, namun akan menyusul.

“ Pak Sekda akan menyusul sehari dua ini. Karena memang ada kerjaan yang tidak bisa ditinggalkan,” kata Tut Key.

Informasi yang diterima ada rumor yang berkembang di masyarakat, bahwa kontingen MTB yang akan tiba di pelabuhan Hatu, akan diangkut dengan mobil dump truck menuju Gereja Imanuel Jamaat Manipa, untuk pembagian tempat tinggal. Namun setelah dikonfirmasi kepada Ketua Panitia Sam Tut Key, dirinya membenarkan hal tersebut.

“ Ini bukan kesalahan Panitia Kabupaten Seram Bagian Barat, tapi ini kesalahan kami, karena kami datang tidak tepat sesuai dengan jadwal yang ditentukan oleh Panitia, dan kami juga tidak keberatan kalau kontingen kami naik dump truck,” Tuturnya. (IN-14)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top