Maluku

Kecelakan Maut Desa Suli Tewaskan Warga Hitu

korban-tewas-ilustrasi-_130215174245-100

Ambon, Maluku- Kecelakan lalu lintas di ruas jalan raya Desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, kembali menelan korban jiwa.

Kasat Lantas Polres P. Ambon dan P.P.Lease AKP, Muhammad Bambang Surya Wiharga,S.I.K, yang dikonfirmasi Intim News, melaui pesan seluler, Rabu (1/11/2017) menjelasakan, kasus laka lantas yang terjadi di ruas jalan raya Desa Suli Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah,terjadi pada Rabu (1/11/2017) pukul 20.37 WIT (jam setengah 9 malam) tepatnya di tanjakan jalan depan Gereja Advent Ebenhaezer Desa Suli.

Kronologis kejadian berawal ketika pengendara sepeda motor roda dua merk Yamaha MX King 150 warna hitam bernomor Polisi DE 2825 NA yang dikendari oleh Nasrullah Selayar, (26 tahun) dengan boncengan La Gane (50 tahun) warga Desa Hitu Kecamatan Leihitu Kabupaten Malteng, bergerak dengan kecepatan tinggi dari Desa Hitu Kecamatan Leihitu hendak menuju ke Pelabuhan Hurnala Desa Tulehu Kecamatan Salahutu.

“Ketika sampai di tanjakan Desa Suli Atas tepatnya di Depan Gereja Advent Ebenhaezer Desa Suli Nasrul Selayar sang pengendara sepeda motor yang memacu sepeda motornya dengan kecepatan tinggi hendak melambung sebuah mobil di depannya. Nahasnya ketika berhasil melambung mobil yang berada di depannya itu, tanpa disadari Nasrul sang pengendara sepeda motor tidak melihat ada lubang berukuran besar di tengah jalan sehingga sepeda motor yang dikendarainya akhirnya masuk kedalam lobang tersebut sehingga membuat dirinya dan La Gane sang penumpang yang diboncengnya akhirnya jatuh dan terpental,” tutur Perwira Satlantas Polres Ambon berpangkat Ajun Komisaris Polisi itu.

Lebih lanjut dikatakan, warga Desa Suli disekitar lokasi yang melihat kedua warga Hitu yang terjatuh tersebut akhirnya mendatangi keduanya dan langsung membawa mereka ke Rumah Sakit Umum Ishak Umarella yang berada di Desa Tulehu Kecamatan Salahutu. Namun kehendak yang maha kuasa berkata lain, dalam perjalanan menuju ke rumah sakit umum Dr Ishak Umarela, La Gane pria Hitu yang telah lanjut usia tersebut akhirnya menghembuskan nafas terakhir karena mengalami pendarahan pada kepalanya akibat terbentur dengan aspal jalan saat terjatuh.

“Akibat dari kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Desa Suli Kecamatan Salahutu, Nasrul Selayar pengendara sepeda motor merk Jupiter MX King 150 cc mengalami luka robek pada bibir bagian atas, luka lecet pada tangan sebelah kanan , dan luka lecet pada kaki sebelah kanan. Sedangkan La Gane penumpang yang dibonceng oleh Nasrul Selayar mengalami benturan di kepala dan mengalami pendarahan yang mengakibatkan darah terus keluar melalui hidung dan meninggal dunia. Kerugian lainnya yaitu, sepeda motor merk Jupiter MX King 150 cc dengan bernomor Polisi : DE 2825 NA yang dikendarai oleb Nasrul Selayar bersama La Gane mengalami rusak ringan berupa pecahnya lampu depan motor dan lecet pada bagian sebelah kanan motor. Sementara barang bukti berupa sepeda motor merk Jupiter MX King 150 cc sudah di amankan di Anggota Mapolsek Salahutu dan telah menyerakan ke Sat Lantas Polres Ambon,” ungkap Kasat Lantas Polres Ambon. (IN-07)

Comments
To Top

This site is protected by wp-copyrightpro.com