Militer

Jelang HUT ke-72, Bribmobda Maluku Gandeng Tim Medis TNI, Gelar Bhakti Sosial Kepada Masyarakat Tulehu

23423559_1658100247546589_1945471948_o

Ambon, Maluku – Rangkain kegiatan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat di Maluku warnai semarak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-72 Korsp Brigade Mobil (Brimob) Polda Maluku.
Pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat tersebut dilakukan oleh jajaran Korps Brimob Polda Maluku dalam kegiatan bhakti sosial berupa kegiatan khitanan massal dan pengobatan gratis yang berlangsung dilokasi Balai Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tenggah, (7/11/2017).

Kegiatan tersebut dihadiri pejabat Utama Polda Maluku, Kapolres P. Ambon dan PP.Lease, Dandim 1504 Ambon, Raja Desa Tulehu, Tokoh Agama (Mmam Masjid Jami), Tokoh Adat dan Warga Masyarakat Desa Tulehu.
Pejabat Desa Tulehu, A.Tawainela SE, dalam sambutannya, dirinya menyampaikan terima kasih atas kegiatan sunatan massal yang dilakukan oleh Polda Maluku dalam hal ini Satuan Brimobda Maluku.

“ Masyarakat Desa Tulehu sangat bersyukur dengan adanya kegiatan bhakti sosial ini mudah-mudahan melalui kegiatan sunatan masal ini bisa memupuk ikatan tali silahturahim yang kuat antara masyarakat Desa Tulehu dan Polri khususnya di Daerah Maluku,” kata Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku Kombes Pol. Agus Pujianto,SH.M.Si, dalam sambutannya.

23468133_1658100227546591_266259662_oDirinya mengucapkan terimah kasih atas respon yang baik dari masyarakat Desa Tulehu yang telah bekerja sama dengan jajaran Brimobda Maluku sehingga kegiatan bhakti sosial berupa khitanan masal dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“ Atas nama pimpinan tertingi Polda Maluku dan pimpinan tertinggi Korps Brimob Polri, Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Deden Juhara, mengungkapkan permohonan maaf karena tidak bisa hadir di tempat ini karena masih ada tugas yang harus diselesaiakan,” tutur Perwira Menengah Korps Brimobda Maluku itu.

Pelaksanaan kegiatan khitanan/sunatan massal yang dilakukan oleh jajaran Brimobda Maluku untuk masyarakat Desa Tulehu tersebut, diikuti oleh lebih kurang 100 orang anak dari Desa Tulehu, serta melibatkan tim Dokter dan Tim Medis Polda Maluku, tim medis Lantamal IX Ambon, tim medis Lanud Pattimura AL, Medis AU.

Dalam kegiatan bahkti masal berupa khitanan/sunatan masal dan pengobatan gratis yang dilakukan oleh jajaran Brimobda Maluku juga dilakukan pembagian bingkisan serta anjuran kepada Masyarakat Desa Tulehu yang ingin berobat dan mengecek kesehatan yang disiapkan oleh Dokter Umum, spesialis THT dan Mata oleb Tim Medis Polda Maluku. (IN-07)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top