Pemerintahan

Gubernur Maluku Lantik Dua Pejabat Esselon II

_Gubernur-Maluku_Ir Said-Assagaf

AMBON, MALUKU – Guna mengisi jabatan struktural yang kosong, pada dua posisi jabatan Esselon II, lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, Gubernur Maluku Said Assagaff mengambil sumpah dan janji serta melantik Husein Marasabessy sebagai Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan.  Frona Koedoeboen sebagai Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Provinsi Maluku.

Pantauan INTIM NEWS, pengambilan sumpah dan janji serta pelantikan kedua Pejabat Esselon II ini, berlangsung di Ruang Kerja Gubernur Maluku, Jumat (24/11/2017),didampingi oleh para Saksi.

Keputusan tersebut, bernomor 284 tertanggal 24 November tahun 2017.
Dalam arahan singkatnya, Gubernur katakan bahwa pelantikan ini sah.Pasalnya,dikuatkan dengan beberapa surat keputusan lembaga berwenang.

“Saya melantik berdasarkan peraturan yang berlaku. Diantaranya, SK Mendagri nomor 821/7651/SJ perihal persetujuan penguatan dan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, tertanggal 23 Oktober tahun 2017.Kedua,Surat dari Komisioner Aparatur Sipil Negara nomor B-2599/KASN/10/2017 perihal rekomendasi mutasi/rotasi dan seleksi terbuka penguatan Jabatan Pelaksana Teknis (JPT) Pratama pemerintah Provinsi Maluku. Ketiga, surat dari KPU RI nomor 717/PP.02.3-99/06/KPU/XI/2017 ,perihal penjelasan pemberian rekomendasi seleksi JPT Pratama,beber Gubernur, saat menyampaikan arahannya.

Menurut Gubernur, dimana pun berada, proses pelantikan tetap berlangsung. Karena, telah didasari surat yang sah. (IN-06)

Print Friendly, PDF & Email
Comments
To Top